Review

ASUS ROG Strix GL503GE Hero, Andalan Gamer MOBA

Halaman 1

Banyak sekali para gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama, apalagi di Indonesia yang kebanyakan masyarakatnya suka sekali dengan satu alat dengan berbagai multifungsi sekaligus untuk mengirit budget. Apalagi, belakangan ini laptop gaming semakin ringkas namun juga diimbangi dengan peningkatan performa yang cukup signifikan dari masa ke masa.

Seperti biasa, setiap tahunnya ASUS selalu hadir meramaikan pasar laptop gaming dengan varian ROG miliknya. Pada awal tahun 2018 lalu, ASUS telah merilis GL503 dengan varian Original, Hero dan juga Scar. Pada pertengahan 2018 ini, ASUS melakukan pembaruan dan menambahkan varian tersebut dengan disenjatai prosesor terbaru Intel generasi ke-8 Coffee Lake yang tentunya menawarkan kenaikan performa.

Pada artikel ini, Kru KotGa akan mengulas laptop gaming terbaru dari ASUS yaitu ROG Strix GL503GE Hero yang akan memanjakan para gamer dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Khususnya bagi kamu gamer yang bergelut di game yang bergenre MOBA. Laptop gaming tersebut hadir dengan rangkaian spesifikasi yang telah ditingkatkan. Lantas, seperti apasih kemampuan laptop gaming ini? Yuk simak ulasan Kru KotGa!

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Desain premium dan gaming banget

Dari segi desain sepertinya tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok dari versi sebelumnya. Namun karena ini versi 15.6-inch, maka laptop gaming ini terlihat lebih ramping. Untuk desain pada Hero Edition ini, ASUS menambahkan sedikit corak unik yang berbeda sebagai identitas laptop gaming yang di tergetkan untuk gamer yang bergelut di game MOBA. Selain sedikit corak yang diberikan, ASUS memberikan warna hitam glossy pada ROG Strix GL503GE Hero ini.

Dengan bodi yang terlihat lebih slim, ROG Strix GL503GE memiliki hanya bobot seberat 2.6kg saja. Apalagi, laptop gaming ini memiliki desain premium dan terlihat lebih tipis dengan perubahan yang sangat signifikan layaknya laptop gaming super premium. Stylish, kokoh, dan gahar adalah kata yang tepat menggambarkan ROG Strix GL503GE.

Untuk urusan keyboard, ROG Strix GL503GE masih menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight RGB yang bisa diatur pada 4 zona yang berbeda dan jarak tekan sebesar 1,6mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Disisi lain, tombol power dan volume dirombak dengan memisahkannya dengan keyboard utama demi kenyamanan bermain game yang lebih baik.

Masuk pada bagian konektivitas, laptop gaming ini juga sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Dibagian kiri terdapat slot MicroSD, 2x USB 3.1, USB Type C, serta Kensington Lock. Dibagian kanan, terdapat colokan power, RJ45, mini Display port, HDMI, 2x USB 3.1, serta audio jack. Sementara di bagian atas keyboard dan belakang terdapat exhaust untuk mengeluarkan udara panas.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview