Review

ASUS ROG Strix RX Vega 56, Si Boros yang Ngebut!

Halaman 1

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sepanjang akhir tahun 2017 ini, hingga awal tahun 2018, persaingan kartu grafis seperti "kurang terdengar" karena maraknya fenomena mining yang membuat konsumen khususnya gamer enggan untuk membeli atau melakukan upgrade kartu grafis miliknya. Meski, mulai pertengahan tahun 2018 ini harga kartu grafis sudah mulai berangsur pulih meski belum sepenuhnya normal.

Apakah kamu sedang mencari kartu grafis terbaru untuk dipasangkan di PC gaming andalanmu? Jika iya, mungkin kartu grafis yang akan kru KotGa review ini bisa menjadi pertimbangan. Nah, pada artikel ini kru KotGa berkesempatan untuk mengulas kartu grafis ASUS ROG Strix RX Vega 56 8GB. Lantas, sejauh apa sih kemampuannya? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Sebelum membahas lebih jauh, berikut spesifikasi PC yang akan digunakan dalam pengujian kali ini:

  • Prosesor: Ryzen 7 1700X @Stock clock
  • Motherboard: ASUS ROG Strix X370-I
  • GPU: ASUS ROG Strix RX Vega 56 8GB
  • RAM: G.SKILL 2x8GB TridentZ RGB @3200MHz

Performa Radeon RX Vega ditingkatkan melalui realisasi penuh dan potensi set fitur kuat Vega, termasuk Rapid Packed Math, HBCC, dan engine Next Gen Geometry. Sebagai pencetus teknologi memory HBM2 serta pionir API kelas bawah, arsitek-arsitek AMD merancang GPU-GPU Radeon dan software radeon di sekitarnya, membuat kartu-kartu Radeon RX Vega sangat cocok untuk game-game DX12 dan Vulkan.

Tampil indah meski terlihat gemuk

Ketika AMD dan NVIDIA pertama kali merilis kartu grafis next-gen pertamanya pada tahun 2017 silam, ASUS ikut merombak varian Strix pada lini kartu grafis miliknya. Jujur saja, desain Strix saat ini adalah yang terbaik jika dibandingkan sebelumnya. Mulai dari bentuk, hingga penempatan lampu RGB disekitarnya sangat pas dan membuatnya terlihat elegan.

Terlepas dari itu, ASUS ROG Strix RX Vega 56 8GB memiliki ukuran yang cukup bongsor dengan tiga kipas yang menunjangnya. Tidak hanya sekedar menawarkan desain yang menarik, sirkulasi udara yang dimilikinya cukup bagus. Meski begitu, kartu grafis tersebut tetap "hangat" hingga menyentuh susu sekitar 76 derajat celcius ketika mengalami load sampai dengan 100 persen ketika dicoba untuk memainkan game berlama-lama.

Untuk konektivitas yang dimilikinya, ASUS ROG Strix RX Vega 56 8GB bisa digunakan untuk 5 monitor sekaligus. Beberapa port yang dimilikinya adalah 2x HDMI, 2x Display Port, dan juga 1x DVI-D. Sementara untuk power supply yang digunakan, ASUS sendiri merekomendasikan penggunannya untuk memiliki PSU berukuran minimal 650W dengan dukungan konektor 2x8 pin.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview