Review

Assassin's Creed Odyssey

Halaman 3

Kaya akan ragam aktivitas sampingan

Ragam aktivitas sampingan yang bisa kamu jalani dalam game ini benar-benar melimpah. Tidak hanya menawarkan map open-world terbesar dan paling ekspansif dibanding semua seri Assassin's creed terdahulu, tapi kamu juga bisa menjelajahinya dengan mode eksplorasi khusus yang tidak lagi terikat dengan marker petunjuk arah dan memberikan sensasi petualangan yang kuat. Selain mekanisme gameplay utama yang Kru KotGa jelaskan sebelumnya, Assassin's Creed Odyssey akhirnya juga hadir dengan gameplay naval battle yang jauh lebih kompleks. Walaupun sensasi yang ditawarkan tidak sekuat seri Black Flag, namun atmsofer pertempuran yang brutal masih disajikan dengan sangat baik disini.

Selain itu, ada juga conquest battle yang akan membawa kamu dalam pertempuran skala besar menghadapi ratusan musuh. Untuk bisa mengikuti pertempuran ini, kamu harus memperkuat dominasi di sebuah region dengan merebut kekuasaan base, membunuh tentara musuh beserta pemimpinnya, serta menjarah sumber daya. Pertempuran skala besar inilah yang menjadi salah satu ciri khas terkuat Odyssey, karena setting Yunani pada era ini memang tidak lepas dari tragedi perang.

Baca ini juga :

» Prince of Persia The Lost Crown Review
» Avatar: Frontiers of Pandora
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West

Kesimpulan

Memanfaatkan konsep yang berhasil dibangun dengan solid di seri Origins, kali ini Ubisoft telah berhasil melahirkan sebuah seri Assassin's yang tidak hanya lebih superior, namun juga menjadi standar game RPG yang seharusnya. Disaat developer ingin menawarkan sebuah inovasi baru di proyek mereka, Ubisoft tetap mengeksploitas franchisenya dan belajar dari kesalahan mereka di masa lalu. Mungkin sebagian fans tidak akan merasakan sensasi Assassin yang dominan di game ini, namun keseluruhan pengalaman yang ditawarkan benar-benar sepadan dengan hasil akhirnya.

Menjadikan era Yunani kuno sebagai setting First Civilization dari sejarah Assassin itu sendiri, Odyssey memberikan kamu lingkup jalan cerita luas yang berhubungan dengan beberapa faksi dan keterlibatan mereka dalam petualanganmu. Bermodalkan gameplay ekspansif dengan map open-world terbesar dibanding semua seri terdahulu, naval battle dan conquest battle yang menarik, hingga ragam fitur pembangun RPG yang akhirnya mulai diimplementasikan seperti opsi dialog penuh konsekuensi, Assassin's Creed Odyssey pastinya sayang untuk dilewatkan.

Kesimpulan Review: Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Jalan cerita menarik dan kompleks
  • Setting dunia yang sangat masif dan hidup
  • Gameplay ekspansif
  • Naval battle dan conquest battle yang menarik
  • Tambahan opsi dialog yang penuh konsekuensi
  • (-) KEKURANGAN
  • Performa masih kurang stabil
  • Grinding dan aktivitas sampingan cepat terasa repetitif
  • Sayangnya masih terasa seperti reskin Origins

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview