Review

ZenFone 5Z 8/256, Pilihan Tepat Pecinta Fotografi

oleh: Master-Fakry

Kinerja Gaming & Kamera

Lebih lanjut mengenai kinerjanya, Kru KotGa menggeber smartphone ini untuk gaming. Game yang dimainkan pun yang punya grafis berkualitas tinggi yang secara otomatis butuh spesifikasi tinggi juga untuk menampilkan pengalaman terbaiknya, sebut saja PUBG MOBILE. Size-nya ketika telah pasang di smartphone adalah sebesar 1,5 GB. Hasilnya, pada pengaturan "High", Kru KotGa tidak menemukan masalah apapun saat bermain, baik itu lag, tearing maupun stuttering.



Selain PUBG MOBILE, Kru KotGa juga nyoba game racing dengan grafis paling TOP di Google Play saat ini, yaitu Asphalt 9: Legends. Size-nya ketika telah terinstal di smartphone adalah 1,6GB. Maklum saja size-nya sebesar itu, karena grafis yang ditampilkan juga sangat detail, baik untuk supercar maupun lintasannya. Hasil tesnya pada pengaturan kualitas visual "High Quality", sama seperti PUBG MOBILE, lancar jaya tidak ada kendala teknis apapun selama Kru KotGa gaming dengan ZenFone 5Z.



Setelah performa, mari bahas tentang kameranya. Soalnya kameralah yang menjadi sorotan pada smartphone ini. Fitur AI (artificial intelligence) pun disematkan untuk mendongkrak kinerja pemrosesan foto pada smartphone ini. Sampai slogan yang disematkan ASUS pada ZenFone 5Z, sama seperti ZenFone 5 biasa, yaitu "AI Camera that Think for You".


Kamera belakang

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Konfigurasi kamera di ZenFone 5Z, yaitu pada bagian belakang atau kamera utamanya adalah 12 MP lensa normal dan 8 MP lensa wide angle, jadi masuk sebagai dual camera, ya. Sedangkan kamera depannya hanya terdiri dari satu lensa normal berkekuatan 8 MP. LED flash hanya terdapat pada kamera belakang. Namun, jika fitur flash kamera depan dinyalakan, maka ketika pengambilan foto, layar akan memberikan cahaya terang terlebih dulu secara otomatis.


User interface kamera

Sepertinya, penjelasan panjang lebar tidak akan pernah cukup untuk memaparkan kualitas dari kamera smartphone. Oleh karena itu, langsung saja lihat sendiri hasil foto dari kamera belakang dan depan dari ZenFone 5Z di bawah ini.

Hasil foto kamera belakang.


Lensa normal


Lensa normal


Lensa normal


Lensa normal


Lensa normal


Lensa wide


Lensa wide

Foto kamera depan.


Normal selfie

Setelah melihat foto-foto dari ZenFone 5Z di atas, apa pendapat kamu? Oh ya, mode kamera yang terdapat di smartphone ini beraneka ragam, mulai dari Beauty, Super Resolution, GIF Animation, Panorama, Slow Motion, Timelapse hingga Pro (manual). Tidak ketinggalan, Google Lens juga tersedia, kok.


Selain mengambil foto berkualitas, kamera ZenFone 5Z juga bagus untuk pengambilan video. Kualitas video yang tersedia mulai dari TV, HD, FHD, FHD 60 fps, 4K sampai 4K 60 fps. Buat kamu yang suka ngevlog, ZenFone 5Z sudah cukup banget untuk mendukung hobi kamu untuk terus eksis di media sosial.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview