Review

ZenFone 5Z 8/256, Pilihan Tepat Pecinta Fotografi

oleh: Master-Fakry

Desain

Selanjutnya, kita bahas desain dari ZenFone 5Z. Pada bagian muka atau depan, terdapat layar sentuh berukuran 6,2 inci dengan notch atau poni yang memuat kamera depan, phone speaker dan LED indikator.


Buat kamu yang merasa notch ini mengganggu, kamu bisa menyembunyikannya dengan pengaturan yang disediakan oleh ASUS. Caranya mudah, yaitu pergi ke Setting, kemudian pilih Display, di sana ada pilihan Hide Notch, aktifkan deh.


Pada bagian atas hanya terdapat microphone. Di sebelah kanan terdapat tombol power dan pengaturan volume.


Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Sedangkan di sisi sebelah kiri terdapat microphone dan slot untuk SIM card dengan konfigurasi hybrid dual-SIM (slot pertama untuk nano SIM card, sedangkan slot kedua hanya bisa digunakan untuk SIM card atau micro-SD, pilih salah satu). Mengenai SIM card tray yang hybrid , rasanya tidak ada masalah ya, karena internal storage ZenFone 5Z juga sudah sangat lega, sebesar 256 GB, jadi sebenarnya tidak perlu micro-SD lagi). Hanya saja, bagi kamu yang merasa 256 GB masih kurang, silakan tambahkan micro-SD, tapi sebagai konsekuensinya kamu tidak bisa dual-SIM.


Pada bagian bawah, ZenFone 5Z menyematkan audio jack 3.5mm, microphone, port micro USB Type-C, dan loudspeaker. Asal kamu tahu ya, USB Type-C ini memiliki kecepatan transfer data yang jauh lebih tinggi daripada micro USB biasa atau yang umum terdapat pada smartphone.


Nah, sekarang bagian belakangnya. Desainnya sangat indah, dilapisi kaca yang nyaman digenggam. Namun, kamu harus berhati-hati ketika meletakkan ponsel ini di kantong celana, baju atau pinggir meja, karena permukaan kacanya itu licin banget kalau diletakkan pada permukaan yang keras sehingga rawan tergelincir. Saran Kru KotGa untuk kasus ini, gunakan case (tersedia di dalam box) untuk mengurangi kelicinannya atau pastikan letakkan pada posisi yang aman dari kemungkinan tergelincir.


Masih tentang desain belakang ZenFone 5Z, di sebelah kiri atas terdapat kamera dan LED flash, sedangkan fingerprint scanner di bagian tengah yang di bawahnya terdapat logo ASUS. Sementara itu di bagian paling bawah terdapat pahatan tulisan "Mobile Phone Designed by ASUS, ASUS Tek COMPUTER INC All Rights Reserved".

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview