Release DateTBA
ESRB RatingTeen
GenreSport
Publisher
Garena Indonesia

Developer
Electronic Arts

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
92
BERI RATING
Review

FIFA Online 3 Indonesia

oleh: Master-Fakry

Review - Halaman 3

Ketika gamers sudah memahami gaya permainan dari game ini maka gamers sudah dapat melakukan pertandingan sesungguhnya. Hal yang harus gamers perhatikan saat memulai pertandingan adalah di liga maka gamers akan bermain. Setelah itu barulah melakukan pengaturan jadwal pertandingan yang mana lawan akan dipilih secara acak oleh sistem. Sebelum pertandingan dimulai, seperti game sepak bola di perangkat konsol, gamers dapat melakukan pengaturan formasi dan pemain terlebih dahulu serta menentukan seragam yang digunaan saat bertanding.

Pertandingan berlangsung seperti layaknya game sepak bola kebanyakan yang mana pertandingan berlangsung selama 90 menit yang dibagi menjadi 2 babak. Saat pertandingan berlangsung, gamers dapat mengendalikan aksi dari setiap pemain dengan sangat fleksibel dan gamers juga dapat menggunakan skill andalah dari setiap pemain dengan menekan tombol Shift di keyboard. Tim yang berhasil memasukkan bola ke dalam gawang lawan (gol) dengan jumlah terbanyaklah yang akan muncul sebagai juara pertandingan.


Atur formasi pemain

Selain di liga, gamers dapat bertanding pada fitur Friendly untuk melawan gamers lain atau AI, baik itu pertandingan satu lawan satu hingga tiga lawan tiga. Nantinya gamers dapat bekerjasama dalam sebuah pertandingan untuk melawan gamers lain dalam mode empat lawan empat hingga lima lawan lima dalam sekali pertandingan. Dengan fitur Friendly maka gamers dapat bertanding melawan gamers lain yang berlokasi di seluruh Indonesia.

Selain bermain melawan gamers lain dengan mengendalikan sendiri pemain yang digunakan pada setiap liga, gamers pun dapat mengendalikan seluruh pemain layaknya game ber-genre simulasi sepak bola sejenis Football Manager pada fitur Manager. Gamers dapat memilih lawan teman, AI atau dipilih secara acak oleh sistem. Terdapat keseruan tersendiri yang akan gamers rasakan ketika gamers berperan sebagai manager dibandingkan dengan mengendalikan pemain secara langsung di setiap pertandingan.


Demikianlah ulasan kru KotGa mengenai FIFA Online 3 yang telah memasukin tahap OBT pada tanggal 25 Februari 2014. Apabila gamers ingin merasakan serunya pertandingan sepak bola secara online dengan gamers di seluruh Indonesia maka FIFA Online 3 adalah game online yang sangat direkomendasikan.

Website: FIFA Online 3 Indonesia

Kesimpulan Review: FIFA Online 3 Indonesia

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Gaya permainan yang sangat akrab
  • Grafis dan cutscene menarik
  • Dapat menggunakan gamepad
  • Banyak pemain yang dapat dimiliki
  • Klub dan tim impian yang bervariasi
  • Suara penonton, komentator dan musik yang seru
  • (-) KEKURANGAN
  • Terkadang kontrol kurang responsif

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview