Release Date2 June 2014
ESRB RatingEveryone
Genre2D Side-Scrolling RPG
Publisher
LYTO DATARINDO FORTUNA

Developer
Nexon Inc.

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
92
BERI RATING
Review

Closed Beta Test, MapleStory Indonesia

oleh: Master-Fakry

Review - Halaman 1

Pada tanggal 2 Juni 2014 adalah waktunya closed beta test (CBT) dari MapleStory, game ber-genre 2D side scrolling RPG yang dirilis oleh PT Lyto Datarindo Fortuna di Indonesia. Game yang menampilkan grafis 2D berlatar belakang cerah dan penuh warna ini semakin menggemaskan dengan karakter chibi dengan desain pixelated.

Ada 6 kelas yang dapat gamers pilih untuk berpetualang di dunia MapleStory dimana pada tahap CBT ini hanya menampilkan satu kelas yang dapat dipilih gamers saat membuatan karakter yaitu Resistance. Sedangkan kelas lain yang belum dapat digunakan yaitu Explolers, Cygnus, Aran, Evan dan Dual Blade.


Saat membuat karakter, gamers dimungkinkan untuk memilih bentuk wajah, gaya rambut, baju dan sepatu. Walaupun nampak sederhana, namund engan kostumisasi seperti itu di dalam game nanti gamers bisa lebih mengkreasikan penampilan karakter dengan kostum-kostum unik dan lucu yang didapatkan dari misi atau Shop.


Setelah proses pembuatan karakter selesai dan gamers siap masuk ke dalam permainan. Hal yang pertama kali dilakukan adalah berbicara dengan NPC yang memiliki simbol lampu berkelap-kelip di atas kepalanya. Itulah NPC yang menyediakan misi untuk dijalani.

Bagi gamers yang terbiasa menjalankan misi dengan fitur auto, MapleStory tidak menyediakan fitur tersebut sehingga gamers harus bergerak secara manual. Namun ada petunjuk dalam bentuk arah panah untuk memberikan arahan tentang lokasi mana yang harus didatangi untuk menyelesaikan misi yang sedang dijalankan.

Sebelum membaca ulasan CBT MapleStory, yuk nonton trailer-nya terlebih dahulu.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview