Release Date27 August 2014
ESRB RatingTeen
GenreBrowser MMORPG
Publisher
MainPlayGames

Developer
-Unknown-

Console
KOTAK GAME RATING
70
PLAYER RATING
77
BERI RATING
Review

Soul Reaper Indonesia

oleh: Master-Fakry

Review - Halaman 1

Satu lagi game browser bertema manga dan anime masuk ke market game Indonesia, yaitu Soul Reaper Indonesia. Bagi Kotakers yang kurang familier dengan judul tersebut mungkin lebih mengenalnya dengan judul Bleach. Game tersebut diterbitkan oleh MainPlayGames (MPGames) pada portal game-nya yang mana game bergenre MMORPG ini sudah memasuki tahap open beta test (OBT) pada 27 Agustus 2014.

Grafis 2D yang ditampilkan pada game ini terbilang bagus, pewarnaan serta gerakan karakter di dalam game juga halus, dan tidak ketinggalan adalah artwork serta latar belakang yang menarik. Saat pertarungan berlangsung, efek visual dari jurus-jurus yang dikeluarkan oleh karakter sangat heboh dan bervariasi. Ketika karakter menjalankan misi dan mengharuskan berbicara dengan NPC, artwork yang ditampilkan dari masing-masing karakter sangat khas Bleach. Kotakers akan menemukan karakter seperti Ichigo Kurosaki, Rukia Kuchiki, Orihime Inoue, Byakuya Kuchiki, Kisuke Urahara, Uryu Ishida dan beberapa lainnya.

Pada awal permainan, Kotakers dapat memilih salah satu dari 3 kelas yang disediakan yaitu Glost Blade (pengguna pedang), Spirit Blade (pengguna panah), dan Kido (pengguna kekuatan magis). Setiap kelas itu memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri sehingga Kotakers dapat menyesuaikan karakter yang digunakan dengan gaya permainan yang disukai atau yang lebih cocok. Saat petualangan berlangsung, Kotakers akan mendapatkan teman-teman (anggota) baru yang dapat digunakan untuk membantu saat pertarungan berlangsung.

Setiap karakter memiliki fungsinya tersendiri yang mana fungsi tersebut berguna untuk memposisikannya dalam formasi. Ada 3 pembagian fungsi karakter, yaitu vanguard hanya bisa diletakkan di formasi bagian depan sebagai karakter bertahan, assaulter di posisi tengah sebagai penyerang, sedangkan support hanya bisa diposisikan di bagian paling belakang sebagai pendukung. Nantinya juga akan ada atribut tambahan yang bisa didapatkan oleh karakter pada posisi tertentu.


TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview