Release Date25 August 2014
ESRB RatingTeen
GenreAction
Publisher
Scottgames

Developer
Scottgames

Console
KOTAK GAME RATING
N/A
PLAYER RATING
N/A
BERI RATING
Review

Five Nights at Freddy's Versi Mobile

Review Halaman 2

Selama bertugas, Kotakers akan dibekalkan dengan akses menyalakan dan mematikan lampu, pintu serta kamera cctv yang terpasang diberbagai sudut restoran. Kontrol disini lebih mengandalkan kontrol layar sentuh swipe atau tap untuk menavigasikan akses yang sudah disebutkan tadi. Tidak banyak yang bisa Kotakers lakukan disini, karena pergerakan terbatas di ruang kerja kalian.


Kotakers bisa memantau boneka-boneka tersebut melalui beberapa kamera cctv, tapi jangan kaget ketika kalian mendapati posisi boneka-boneka tersebut berpindah-pindah. Jika boneka tersebut terlihat sudah mendekati ruangan kerja Kotakers, kalian bisa menutup pintu ruangan. Tapi Kotakaers perlu hati-hati dalam penggunaan akses-akses yang ada. Kenapa? Karena semua akses tersebut menggunakan listrik yang disediakan secara terbatas. Jadi menutup pintu rapat-rapat dari awal permainan bukannya membantu, tapi justru akan memperburuk keadaan ketika listrik mulai habis.

Suasana semakin runyam dengan situasi yang semakin horror dengan suara efek yang bermacam-macam, mulai dari kipas angin, langkah kaki robot boneka, suara ketawa, ketukan pintu dan lain sebagainya. Sayangnya, tidak ada background musik yang terdengar disini (meski suara efek sudah cukup mendukung suasana horror). Hal lainnya yang disayangkan di versi mobile adalah tidak adanya animasi ketika si boneka berlari di koridor atau menyerang pemain seperti yang ada di versi PC serta pencahayaan terasa kurang sehingga kelihatan lebih gelap (terutama ketika mengamati melalui kamera cctv).


Tidak banyak yang bisa dilakukan di game ini, maklum Kotakers hanya disuruh bertahan selama 5 malam saja. Meski begitu, suasana horror di game ini lumayan menegangkan sehingga bertahan 5 malam saja terasa sangat lama. Sayangnya, di versi mobile tidak menampilkan background musik serta animasi layaknya yang ada di versi PC. Kotakers yang merasa jantungnya cukup kuat, kalian bisa mencoba sensasi memainkan game horror ini di perangkat dengan layar yang lebih kecil. Saran kru KotGa, mainkan game ini dengan headset di kamar tidur kalian sendiri.

Five Nights at Freddy's: Steam dan Google Play

Kesimpulan Review: Five Nights at Freddy's Versi Mobile

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Suasana horror yang mencekam cukup dapat
  • Kontrol permainan yang mudah
  • Suara efek yang mendukung suasana
  • Game didesain dengan cukup simpel
  • (-) KEKURANGAN
  • Ruang gerak terbatas
  • Tidak ada animasi serta kualitas pencahayaan yang kurang, tidak seperti di versi PC-nya

(KotakGame)

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview