Release Date15 December 2016
ESRB RatingEveryone
GenreAction Side-Scrolling
Publisher
Nintendo

Developer
Nintendo

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
Review

Super Mario Run

oleh: Basittt

Halaman 1

Fans Super Mario di seluruh dunia sedang heboh dengan dirilisnya game terbaru Nintendo yang eksklusif perangkat iOS! Ya, Super Mario Run telah dirilis sejak tanggal 15 Desember 2016 dan ini merupakan kali pertama Nintendo merilis game-nya untuk perangkat Mobile. Seperti apa sih Super Mario Run itu? Langsung saja yuk disimak review dari Kru KotGa ini!

Bisa dibilang, kehadiran Super Mario Run pada perangkat mobile ini menjadi suatu momen nostalgia bagi para gamer kelahiran tahun 80 dan 90an, namun dalam kemasan baru yang begitu fresh. Para gamer bisa melihat gameplay-nya pada video trailer di bawah ini:

Super Mario Run yang dihadirkan Nintendo pada perangkat iOS ini masih memiliki gameplay yang sama seperti serial Super Mario pendahulunya, yakni Side-scrolling Adventure Game. Bedanya, pada Super Mario Run gerakan game akan terus berjalan ke kanan, tidak bisa berbalik ke kiri. Para gamer hanya perlu mengetukkan jari pada layar untuk dapat melompati tiap objek, menghindari musuh, mengumpulkan koin, serta berjalan untuk mencapai bendera yang merupakan garis akhir pada setiap stage yang ada.

Baca ini juga :

» Super Bomberman R
» The Legend of Zelda - Breath of the Wild
» Nintendo Switch Inovasi & Revolusi Konsol Hybrid
» Super Mario Maker
» Splatoon

Selain itu, Super Mario Run juga dibumbui tambahan gameplay, dimana para gamer yang berhasil mengumpulkan koin pada setiap stage akan dapat mempercantik Mushroom Kingdom miliknya. Koin dalam Super Mario Run dibedakan menjadi beberapa jenis, mulai dari koin emas, pink, emas dan juga hitam. Dari koin yang didapatkan, para gamer akan menerima bonus untuk membuka pintu rahasia dan menggiring para gamer ke dalam spesial stage.

Setelah mencoba 3 stage di level pertama, Kru KotGa merasakan bahwa Nintendo benar-benar patut untuk diacungi jempol. Pasalnya Nintendo mampu mengerjakan PR-nya dengan rapi, dimana fitur permainan dalam smartphone benar-benar dimaksimalkan dan membawa para gamer ke dalam pengalaman seperti game endless runner lainnya yang sempat booming, seperti Temple Run, Rayman Adventure dan lain-lain.

Seperti yang para gamer lihat pada video di atas, petualangan juga akan semakin berwarna. Para gamer tidak hanya berperan sebagai Mario, namun kalian juga akan bisa menggunakan Toad, Luigi dan Yoshi di Super Mario Run. Selain itu, Nintendo memang mengemas Super Mario Run sebagai game yang menyenangkan dan simpel, mulai dari desain yang cantik pada tiap levelnya dengan style karakter yang sudah sangat familiar hingga fitur yang disajikan memang membuat kita ingin memainkannya berkali-kali.

Lihat halaman berikutnya yuk!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview