NEWS

MSI Tidak Terdaftar Sebagai Partner Peluncuran Kartu Grafis AMD Radeon RX 7800/7700 XT

Aeprukmana   |   Rabu, 30 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Minggu lalu, AMD meluncurkan tambahan terbaru untuk keluarga desktop RDNA3, yaitu kartu grafis Radeon RX 7800 XT dan RX 7700 XT. GPU baru ini ditujukan untuk kisaran harga di bawah $500, yang saat ini didominasi oleh seri GeForce RTX 4060 dari NVIDIA. Dengan RX 7800 XT, AMD menargetkan RTX 4070 yang dijual dengan harga $600+, memberikan peluang yang jelas bagi AMD untuk mendorong penyesuaian harga yang cepat dari NVIDIA.

Menariknya, MSI tampaknya tidak ikut serta dalam peluncuran ini. AMD telah mengumumkan sembilan partner peluncuran untuk Radeon RX 7800 XT dan RX 7700 XT, beberapa di antaranya secara eksklusif difokuskan untuk pasar China (Yeston/Vastarmor). Yang mencolok tidak ada dalam daftar ini adalah MSI, yang dulunya dianggap sebagai partner utama AMD namun kini tampaknya mengalihkan fokusnya ke GeForce.

Baca ini juga :


» Gaptech.id: Mini PC Bisa Tetep Powerful! Ini Ukurannya Cuma Segede Box GPU!
» Kudet Tech: Mini PC Ini Lebih Kecil Dari Mangkuk! Harganya Cukup Terjangkau!
» Dari Pada Beli, Modder Milih Bikin Steamdeck Sendiri Dari Laptop Framework! Dikasih Nama FrameDeck
» Wibu Harus Lihat Ini! Youtuber Ngerakit PC Gaming Dengan Tema Waifu Anime! Keren Banget!
» David GadgetIn: Hape 4 Jutaan Tergila Yang Pernah Saya Review!


Sumber: AMD

Saat peluncuran GPU Radeon RX 7600 pada bulan Mei, MSI termasuk di antara merek-merek yang disebutkan, dan mereka segera memperkenalkan GPU RX 7600 Ventus. Namun, dengan seri RX 7900, MSI ragu-ragu untuk memperkenalkan model Gaming mereka. Terlebih lagi, kartu-kartu ini menampilkan solusi pendinginan dari generasi sebelumnya dan tiba dua bulan kemudian.

Untuk GPU Navi 32 yang baru, MSI tampaknya tidak terburu-buru dalam membuat pengumuman. Mereka tidak hadir sebagai mitra peluncuran pada tanggal 6 September. Ini tidak berarti bahwa MSI tidak akan merilis kartu apa pun untuk GPU ini; ini hanya menunjukkan bahwa kartu tersebut akan hadir lebih lambat dari yang lain.


Sumber: MSI

Meskipun merek lain telah mengumumkan model khusus mereka berdasarkan Navi 32 ASIC, namun jumlahnya terbatas. ASUS telah meluncurkan tiga kartu TUF Gaming dalam dua warna berbeda, sedangkan Gigabyte hanya memperkenalkan dua kartu. Sebaliknya, untuk NVIDIA RTX 4070, ASUS menawarkan tujuh model, dan Gigabyte memiliki enam model (tidak termasuk varian yang di-overclock).

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru