NEWS

Para Gamer Tidak Terima Red Dead Redemption 2 dan Starfield Menang Di Steam Award 2023.

Rahmat Handiko    |   Rabu, 03 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Para pemenang The Steam Awards 2023 telah diumumkan, dan beberapa pemenangnya membuat para gamer menyebut seluruh acara ini sebagai becandaan.

Sejak 2016, Steam telah mengadakan acara penghargaan tahunannya sendiri dimana user Steam dapat menominasikan dan memberikan vote untuk game favorit mereka. Pemenang tahun 2023 baru saja diumumkan, dan beberapa di antaranya menuai cukup banyak kritik dari para gamer.

Meskipun Game of the Year secara mengejutkan jatuh ke tangan Baldur's Gate 3, game yang telah memenangkan banyak penghargaan dan menduduki posisi teratas di banyak award 2023 namun ada beberapa kategori yang lebih mengejutkan. Di antaranya adalah Starfield yang memenangkan Gameplay Paling Inovatif dan Red Dead Redemption 2 yang memenangkan Labor of Love.

Sebagian besar kritik terhadap Steam Awards tahun ini berasal dari Starfield dan Red Dead Redemption 2 yang menang dalam kategori yang tidak semestinya.

Starfield cukup kontroversial sejak diluncurkan pada September 2023. Meskipun secara umum menerima ulasan positif dan “Mixed”, tapi untuk ulasan di Steam telah turun menjadi "Mostly Negative" dalam beberapa minggu terakhir.

Sebagian besar kritik adalah tentang alur permainan Starfield, yang disebut repetitif dan membosankan. Dengan pemikiran tersebut, banyak yang terkejut saat melihatnya memenangkan Gameplay Paling Inovatif.

Baca ini juga :


» Kingdom Hearts Akan Rilis di Steam Pada Tanggal 13 Juni
» IGG Adakan Kejuaraan Offline SLG Internasional Pertama di Dunia
» Diduga Melanggar Aturan, Steam Kini di-Banned di Vietnam!
» Gamers Win! Helldivers 2 Steam Kini Tidak Diwajibkan Lagi Untuk Connect Akun PSN!!
» Steam Perbolehkan Gamer Untuk Refund Helldivers 2 Tanpa Ada Minimal Playtime

Yang mungkin lebih membingungkan para player adalah Red Dead Redemption 2 memenangkan penghargaan Labor of Love. Kategori ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada game yang sudah lama dirilis tetapi terus menerima dukungan dari developernya, tetapi RDR2 belum menerima update sejak tahun 2020. Bahkan Red Dead Online sebagian besar telah ditinggalkan, dengan Rockstar mengumumkan pada tahun 2022 bahwa tidak ada update konten besar yang akan datang.

Semua ini membuat kemenangan RDR2 cukup ironis, dengan banyak orang yang mengatakan bahwa deskripsi penghargaan ini cukup aneh mengingat situasinya.

Tapi tidak hanya Starfield dan Red Dead Redemption 2 saja pemenang yang menuai kritik. Para player juga mempertanyakan Hogwarts Legacy yang memenangkan Best Game on Steam Deck, Atomic Heart yang memenangkan Outstanding Visual Style, dan The Last of Us Part I yang memenangkan Best Soundtrack. Semua game ini kontroversial pada tahun lalu.

Penting untuk diingat bahwa Steam Awards sepenuhnya didasarkan pada nominasi dan vote dari user, yang pasti akan lebih memilih game yang lebih terkenal daripada yang tidak.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru