NEWS

Bocoran NVIDIA GeForce RTX 4070 SUPER 3DMark Menunjukkan Peningkatan 18% Dibandingkan RTX 4070

Aeprukmana   |   Selasa, 16 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Besok menandai berakhirnya embargo untuk review NVIDIA RTX 4070 SUPER (setidaknya beberapa di antaranya). Kartu ini ditenagai oleh GPU AD104 yang memiliki 7168 CUDA core, hampir merupakan implementasi penuh dari GPU ini. Sebagai hasil dari pembaruan ini, SUPER SKU akan menampilkan hampir 22% lebih banyak core dibandingkan dengan RTX 4070 yang memiliki 5888 core. Perlu dicatat bahwa meskipun terdapat peningkatan jumlah core, konfigurasi memori tetap tidak berubah yaitu 12GB GDDR6X. Informasi awal dari pengujian yang sedang berlangsung, khususnya dalam performa 3DMark, akan diumumkan besok. Hari ini kita akan melihat secara singkat benchmark tersebut.

Sebagai pengingat, pencabutan embargo NVIDIA besok secara khusus akan mencakup model-model 'MSRP', yang mengindikasikan harga kartu sesuai dengan rekomendasi NVIDIA. Fokusnya adalah pada model-model dasar, yang sering kali tidak memiliki overclocking dari pabrik. Pada perbandingan yang disediakan di bawah ini, kami melihat RTX 4070 SUPER dan versi non-SUPER, keduanya adalah Founders Edition.


Sumber: videocardz

Baca ini juga :


» Dilema Dualisme AI: Potensi Disalahgunakan Sama Besar dengan Manfaatnya!
» [VIDEO] Spek Makin Top, Performa Mirip PC Desktop! Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 2024
» Laptop Paling Powerful yang Bisa Libas Semua Game AAA: ROG Strix SCAR 18 (G834JYR)
» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?
» Kolaborasi Dengan Free Fire, Itel Meluncurkan Hape Gaming Murah Itel RS4!

Yang penting untuk diperhatikan adalah bahwa RTX 4070 SUPER memiliki TDP default 220W, dan pada Founders Edition, daya dapat disesuaikan hingga 240W. Seperti yang telah kami laporkan, beberapa model seperti MSI GAMING X SLIM akan memiliki TDP 245W out of the box, sehingga memungkinkan kartu ini untuk ditingkatkan lebih tinggi dan menawarkan performa yang lebih tinggi.

Dalam hal benchmark. Singkatnya, RTX 4070 SUPER 7% lebih lambat daripada RTX 4070 Ti dan 18% lebih cepat daripada RTX 4070 dalam pengujian ini, secara rata-rata. Model SUPER 15% hingga 19% lebih cepat dari RTX 4070 dan 8% hingga 5% lebih lambat dari versi Ti.

Perlu diingat bahwa NVIDIA akan menghentikan model RTX 4070 Ti secara bertahap setelah RTX 4070 Ti SUPER diluncurkan minggu depan. Pada saat yang sama, RTX 4070 SUPER tidak akan digantikan oleh RTX 4070. Sebaliknya, model yang terakhir ini akan mendapatkan penyesuaian harga resmi menjadi $ 549, yang kurang lebih merupakan harga yang dibanderol untuk kebanyakan model 4070 selama berminggu-minggu.

RTX 4070 SUPER akan diluncurkan pada tanggal 17 Januari. Pada hari yang sama, NVIDIA akan mencabut embargo 'OC' alias model yang harganya lebih mahal dari MSRP NVIDIA.


Sumber: videocardz

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru