NEWS

Team RRQ Rekrut Tiga Orang PH Untuk MPL ID Season 13, Inilah Alasannya Menurut Pak AP!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 18 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
MPL Indonesia Season 13 memang belum dimulai serta diumumkan tanggal pelaksanaannya, tapi, para tim sudah bersiap untuk menghadapi turnamen ini dengan perombakan roster besar-besaran bagi beberapa tim. Salah satu yang paling disorot adalah Team RRQ yang merekrut tiga orang asal Filipina. Perekrutan tersebut ternyata didasari oleh beberapa hal menurut Pak AP yang menyebutkan alasan dirinya merekrut pemain serta coach dari PH pada Empetalk bersama Jonatahn Liandi.

Pak AP yang sudah kesekian kalinya datang ke talkshow milik Jonathan Liandi tersebut menyebutkan alasannya adalah gap antara pemain Indonesia dengan Filipina cukup jauh dan hanya beberapa pemain saja yang mendekati mereka, sepeti Albertt dan Tazz. Untuk Tazz, Pak AP sudah mencoba mendekatinya, tapi pihak EVOS enggan melepasnya ke rival abadinya tersebut.

“Gap antara pemain Indo sama PH sih terlalu jauh Jo. Jadi, bukannya kita nggak mau rekrut pemain Indonesia, ada pemain indo bagus kayak Alberttt paling mendekati, tapi udah nggak ada. Terus, misalnya Tazz yang udah paling mendekati, tapi nggak dikasih. Jadi, jangan bilang saya nggak mau pemain indo, itu salah besar. Mau sih mau, tapi nggak dikasih, udah punya tim lain. Dan, kalau misalnya harus invest ke pemain muda, itu butuh waktu dan setiap season itu berkembang.” Ucap Pak Ap.


Baca ini juga :

» Lima Kumar Menggila, Fnatic ONIC Berhasil Juarai H3RO Esports 5.0!
» Semakin Gokil! GPX Basreng Resmi Diakuisisi Team Falcons Untuk Bertarung di Skena MLBB Ladies!
» Kagendra Jadi Wakil Indonesia HoK Invitational Season 2 Setelah Hajar Alter Ego 3-0 di Grand Final!
» Jadi Semakin Ganteng, Phoveus Akan Dapatkan Revamp Pada Patch Selanjutnya!
» Kolaborasi dengan Klab! EA SPORTS FC™ Tactical Telah Bisa Dimainkan!

Mungkin yang dikatakan oleh Pak AP dalam Empetalk sendiri ada benarnya, kebanyakan pemain Indonesia hanya bagus di mekanik saja, mereka rata-rata memiliki mekanik di atas rata-rata, tetapi tidak diikuti oleh makro permainan yang baik seperti rata-rata pemain FIlipina.

Hal inilah yang mungkin menjadi dasar perekrutan legiun asing Filipina ke Team RRQ. Team RRQ sendiri pastinya ingin kembali berada di puncak tertinggi skena kompetitif Mobile Legends, mengingat pada tahun 2023 lalu, mereka gagal menjadi jajaran tim terbaik setelah gagal lolos ke MSC 2023 serta ajang paling bergengsi di Mobile Legends yaitu M5 World Championship.

Dengan roster baru ini, diharapkan Team RRQ bisa menjadi tim yang buas dan ganas di MPL Indonesia Season 13 dan bisa merusak dominasi ONIC Esports dalam meraih gelar juara turnamen MLBB tertinggi di Indonesia yang sudah dikuasai oleh ONIC Esports selama tiga musim beruntun.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru