NEWS

Bocoran Hasil Benchmark MSI Claw Keluar! Perfromanya Ternyata di Bawah ROG Ally

Rahmat Handiko    |   Sabtu, 17 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Alasan MSI Claw mencuri perhatian adalah karena perangkat ini dapat memberikan informasi apakah SKU Meteor Lake dari Intel layak untuk segmen handheld. Meskipun belum memasuki pasar global, beberapa pengulas di Tiongkok telah menguji perangkat ini dan membandingkannya dengan pesaing untuk membantu konsumen menilai apakah ini merupakan pilihan yang baik.

Sebelum membahas ulasannya, kita akan melihat secara singkat tentang MSI Claw. Terdapat dua varian produk, yaitu Intel Core Ultra 7 155H dan Core Ultra 5 135H, keduanya dengan perbedaan performa yang tidak signifikan. Para pengulas telah mengujinya dalam berbagai skenario gaming, menampilkan performa kedua varian dan membandingkannya dengan ROG Ally dari ASUS. Hasilnya menarik, diuji dalam berbagai pengaturan TDP.

Dalam pengujian benchmark, seorang mencoba MSI Claw di Shadow of The Tomb Raider. Berdasarkan benchmark bawaan game tersebut, MSI Claw (Core Ultra 155H) menunjukkan kinerja 10-15% lebih rendah dibandingkan ROG Ally pada semua tingkat daya yang diuji.


Sumber: Bilibili


Sumber: Bilibili


Sumber: Bilibili

Baca ini juga :


» ANTEC Menggandeng AYANEO Untuk Meluncurkan Konsol Handheld Pertama Mereka
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller
» ASUS Ungkap Beberapa Detail Tentang ROG Ally X, Console Handheld Baru Upgrade Dari Seri Lama!
» ASUS Bakal Umumin ROG Ally Terbaru! Beneran Baru Atau Cuma Sekedar Refresh?
» [VIDEO] Performa Makin Kencang, Desain Makin Garang! Review MSI Cyborg 14

Perbedaan serupa terlihat pada game lain seperti Cyberpunk 2077 dan Red Dead Redemption 2. Meskipun perbedaan ini signifikan, perlu dicatat bahwa ROG Ally memiliki dukungan driver dan update lebih matang, sedangkan MSI Claw masih dalam tahap awal. Perbedaan performa bisa menyusut seiring waktu, tetapi mungkin tetap ada dalam jangka panjang.

Selain membandingkannya dengan ROG Ally, seorang juga menguji kedua varian MSI Claw, menunjukkan perbedaan performa antara keduanya. Karena keduanya menggunakan SoC Intel Meteor Lake dengan perbedaan inti Xe dan inti CPU yang lebih rendah, terlihat perbedaan performa yang signifikan, terutama pada game berat dengan selisih lebih dari 20%.


Sumber: Bilibili

Meskipun hasil ini menarik, penting untuk diingat bahwa ini belum konklusif karena perangkat ini dapat mengalami peningkatan performa menjelang peluncuran resmi. Namun, ROG Ally dengan seri Ryzen Z1 dari AMD tetap menjadi perangkat yang sangat kompeten. Tantangan lebih lanjut akan muncul ketika model generasi berikutnya bersaing dengan opsi perangkat genggam Intel berbasis Meteor Lake dan CPU Core Ultra di masa mendatang.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru