NEWS

ASUS Vivobook Pro 15X OLED, Laptop Content Creator Muda

Rahmat Handiko    |   Senin, 13 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS memiliki banyak sekali lini produk di seri laptop content creator. Salah satu produk dari jajaran laptop tersebut adalah Vivobook Pro 15X OLED (K6502), laptop terbaik untuk para konten kreator muda.

Vivobook Pro 15 OLED (K6502) hadir sebagai laptop "paket lengkap" untuk para kreator muda berkat performanya yang powerful, dibekali layar dengan kualitas visual terbaik, serta dilengkapi port dan konektivitas yang sangat lengkap.

Selain ditenagai oleh prosesor hingga 12th Gen Intel® Core™, chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050Ti, serta dilengkapi MUX Switch untuk performa maksimal, Vivobook Pro 15 OLED (K6502) juga hadir dengan layar berteknologi ASUS Lumina OLED yang memiliki color gamut DCI-P3 100%, PANTONE Validated Display, dan ∆E < 2(Delta E, dE, Ukuran perubahan persepsi visual dari dua warna tertentu).



Laptop untuk Content Creator Muda

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan opsi konektivitas lebih lengkap. Tidak hanya sekadar memiliki port USB Type-A, HDMI, atau USB Type-C Thunderbolt™ 4, Vivobook Pro 15 OLED (K6502) juga dilengkapi port Gigabit Ethernet dan SD Express Card Reader yang dapat memudahkan para konten kreator muda saat berkarya.

ASUS Vivobook Pro 15 OLED (K6502) adalah laptop yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para konten kreator muda. Ditenagai prosesor hingga 12th Gen Intel® Core™, Vivobook Pro 15X OLED menawarkan performa yang sangat cepat dan efisien.

Prosesor tersebut memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi kreatif seperti software editing video, desain grafis, dan bahkan game tanpa hambatan. Prosesor ini juga memastikan aktivitas multitasking dapat dilakukan dengan lancar, memaksimalkan produktivitas para konten kreator muda.

Vivobook Pro 15 OLED (K6502) juga hadir dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Chip grafis ini membuat performa grafis laptop ini semakin kencang, bahkan didukung oleh berbagai teknologi grafis modern yang berguna untuk memaksimalkan produktivitas saat berkarya.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan MUX Switch yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara mode grafis terintegrasi dan diskrit, sehingga performa grafis dapat dioptimalkan sesuai kebutuhan. Fitur ini sangat berguna untuk memaksimalkan performa saat menjalankan aplikasi atau game yang membutuhkan kekuatan grafis ekstra.

Dari segi penyimpanan dan memori, Vivobook Pro 15 OLED (K6502) sudah dibekali dengan RAM hingga 16GB dan PCIe SSD hingga 512GB. Kapasitas RAM yang besar ini memastikan bahwa laptop dapat menjalankan berbagai aplikasi dan proses secara simultan tanpa mengalami lag. Sementara itu, SSD dengan interface PCIe memastikan kecepatan akses data yang sangat cepat, sehingga mempercepat proses booting dan loading aplikasi.

Dengan kombinasi spesifikasi ini, Vivobook Pro 15 OLED (K6502) menawarkan sebuah paket performa yang sangat solid untuk memenuhi kebutuhan komputasi para konten kreator muda.



Kualitas Visual Terbaik

Vivobook Pro 15 OLED (K6502) dibekali dengan ASUS Lumina OLED, teknologi layar laptop terbaik saat ini. Layar ASUS Lumina OLED pada Vivobook Pro 15 OLED (K6502) menampilkan resolusi 2,8K dan dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. Hasilnya adalah layar yang dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. Berkat rasio layar 16:10, pengguna Vivobook Pro 15 OLED (K6502) juga dapat menikmati area kerja yang lebih luas dan menjadikan kegiatan sehari-hari lebih produktif.

Setiap laptop yang memakai layar ASUS Lumina OLED telah teruji dapat menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. ASUS Lumina OLED dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display dengan ∆E < 2.

ASUS Lumina OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Secara singkat, layar ASUS Lumina OLED dirancang berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Oleh karena itu, seluruh konten yang ditampilkan oleh ASUS Lumina OLED dijamin akurat sesuai dengan visi pencipta konten. Tentunya fitur-fitur tersebut sangat dibutuhkan oleh para konten kreator untuk menghasilkan karya dengan kombinasi warna yang tepat.

ASUS Lumina OLED juga dilengkapi dengan fitur Eye Care. Fitur ini memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual. Inovasi tersebut menjadikan ASUS Lumina OLED mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang.

ASUS Lumina OLED juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS Lumina OLED, pengguna Vivobook Pro 15 OLED (K6502) dapat menikmati tampilan visual terbaik sekaligus beraktivitas lebih lama tanpa perlu khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.



Baca ini juga :


» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!
» Kamera AI Dahsyat! Performa Ganas, Gak Gampang Panas! Review ASUS Zenfone 11 Ultra
» ROG Ally X Segera Hadir di Indonesia dengan Upgrade yang Signifikan
» Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful
» ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop ASUS AI Premium, Tipis, dan Ringan

Konektivitas Lengkap

Salah satu keunggulan Vivobook Pro 15 OLED (K6502) adalah opsi konektivitasnya yang sangat lengkap. Saat produsen laptop lain memangkas port dan opsi konektivitas untuk mendapatkan desain yang lebih ramping, Vivobook Pro 15 OLED (K6502) memilih untuk tetap memberikan fleksibilitas maksimal kepada penggunanya.

Selain sudah dilengkapi dengan WiFi 6E yang menawarkan kecepatan dan stabilitas koneksi nirkabel yang lebih baik, laptop ini juga hadir dengan Bluetooth 5 untuk memudahkan transfer data dan koneksi dengan perangkat lain. Namun yang membuat Vivobook Pro 15 OLED (K6502) benar-benar istimewa adalah port yang disediakan.

Vivobook Pro 15 OLED (K6502) dilengkapi dengan berbagai jenis port mulai dari USB 3.2 Gen1 Type-A, HDMI 2.1 untuk output video beresolusi tinggi, 3.5mm combo audio untuk headphone dan mikrofon, hingga USB Type-C Thunderbolt™ 4 yang menawarkan kecepatan transfer data yang sangat cepat dan mendukung output display tambahan.

Tidak berhenti di situ, Vivobook Pro 15 OLED (K6502) juga menghadirkan port Gigabit Ethernet yang memungkinkan koneksi internet yang lebih stabil dan cepat, sesuatu yang jarang ditemukan di laptop sekelasnya. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan SD Express Card Reader, memudahkan para profesional kreatif untuk konten kreator muda saat mentransfer file besar dari kamera atau perangkat lainnya.

Semua opsi konektivitas ini membuat Vivobook Pro 15 OLED (K6502) tidak hanya menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan kreatif, tetapi juga menawarkan fleksibilitas yang jarang ditemukan di laptop lain.


Main Spec Vivobook Pro 15X OLED (K6502)
CPU Intel® Core™ i9-11900H Processor 2.5 GHz (24M Cache, up to 4.9 GHz, 8 cores)
Intel® Core™ i5-12450H Processor 2.0 GHz (12M Cache, up to 4.4 GHz, 8 cores)
Operating System Windows 11 Home
Memory 16GB DDR4
Storage 512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD
Display 15.6-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2880 x 1620) 16:9, 120Hz, 400nits, 100% DCI-P3, PANTONE Validated Display, ∆E < 2, VESA DisplayHDR True Black
Graphics Intel® Iris Xe Graphics
NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 Ti LaptopGPU
Input/Output 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x RJ45 Gigabit Ethernet, 1x DC-in, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support power delivery, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, SD Express 7.0 card reader
Connectivity Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5 Wireless Card
Camera 1080p FHD camera, With privacy shutter
Audio AI noise-canceling technology, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon certified
Battery 70WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 35.63 x 23.53 x 1.99 ~ 2.00 cm
Weight 1.8 Kg
Colors Quiet Blue, Cool Silver
Price Rp15.299.000 (Core i5 / RTX 3050 / 16GB RAM / 512GB SSD)
Rp17.999.000 (Core i9 / RTX 3050 / 16GB RAM / 512GB SSD)
Rp18.999.000 (Core i9 / RTX 3050Ti / 16GB RAM / 512GB SSD)
Warranty 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty



Kesimpulan

Secara umum, Asus Vivobook Pro 15X OLED K6502 menyediakan paket komprehensif untuk pembuat konten. Kinerja superior, tampilan OLED yang memukau, ditambah beragam fitur dan teknologi yang mendukung proses pembuatan konten menjadikan laptop ini sebagai pilihan yang ideal.

Dengan banderol harga mulai dari 15-an juta rupiah, laptop ini menjadi opsi yang sangat menarik bagi Anda yang memerlukan laptop berkinerja tinggi untuk pembuatan konten. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk mendapatkan laptop yang handal dalam mendukung pekerjaan Anda. Tertarik, silakan dapatkan laptop ini di Tokopedia (https://tokopedia.link/8EAJmVLExJb)  dan Shopee (https://shope.ee/6fLI0YoudZ).



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru