NEWS

Leaker Konfirmasi Bahwa Square Enix Sedang Kerjakan Final Fantasy IX Remake!

Rahmat Handiko    |   Rabu, 22 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sudah hampir tiga tahun berlalu sejak bocoran dari layanan GeForce NOW yang menghebohkan mengonfirmasi adanya Final Fantasy IX Remake. Walaupun sebagian besar game yang terdaftar di daftar bocoran NVIDIA akhirnya diumumkan, beberapa di antaranya masih belum melihat cahaya pengumuman resmi.

Salah satu game yang belum diumumkan adalah pembuatan ulang dari entri kesembilan dalam seri Final Fantasy yang terkenal dari Square Enix. Namun, meskipun belum ada konfirmasi resmi, rumor mengenai proyek ini terus beredar di komunitas gamer. Pada awal Juni 2023, seorang leaker di forum ResetEra menyatakan bahwa Final Fantasy IX Remake akan menjadi game eksklusif untuk PlayStation, dengan gaya gameplay tradisional, berbeda dengan sistem action combat yang digunakan dalam Final Fantasy VII Remake.

Leaker ini juga menambahkan bahwa game tersebut hampir siap diluncurkan, akan menampilkan model karakter yang diperbarui dan grafis yang lebih memukau, meskipun tidak dengan anggaran sebesar yang digunakan untuk Final Fantasy VII Remake. Sekitar dua bulan lalu, leaker lainnya menguatkan klaim ini dengan menyebut bahwa game tersebut memang sedang dikerjakan dengan anggaran yang lebih sederhana.

Baca ini juga :


» Prince Of Persia Remake Dalam Pengembangan, Ubisoft Malah Pecat 33 Developer! Game Diundur Hingga 2026!
» CEO Ubisoft Konfirmasi Bakal Ada Remake dari Game Assassin's Creed!
» FANTASIAN Neo Dimension Akhirnya Akan Rilis Untuk PC dan Konsol
» Octopath Traveller Telah Tersedia Untuk PlayStation 5 dan PlayStation 4
» Leaker Bocorkan Resident Evil Zero dan Resident Evil Code Veronica Remake Sedang Dikerjakan Capcom!

Kemarin, seorang leaker bernama Midori turut memperkuat rumor ini dengan mengonfirmasi bahwa Final Fantasy IX Remake memang sedang dikembangkan oleh Square Enix. Namun, tidak demikian halnya dengan Final Fantasy X Remake, setidaknya untuk saat ini.

Midori sendiri pertama kali dikenal sebagai leaker informasi dari SEGA, tetapi belakangan ini ia juga memberikan bocoran mengenai proyek-proyek dari Nintendo, termasuk kemungkinan pembuatan versi baru dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild untuk konsol Switch 2 yang akan datang. Ini merupakan pertama kalinya Midori memberikan informasi bocoran mengenai Square Enix.

Sebagai catatan, Final Fantasy IX pertama kali diluncurkan pada tahun 2000 untuk konsol PlayStation milik Sony. Game ini mengembalikan seri Final Fantasy ke latar abad pertengahan yang disebut Gaia, setelah sebelumnya mengambil latar dunia futuristik.

Ceritanya mengikuti petualangan seorang pencuri bernama Zidane Tribal, yang menculik Putri Garnet Til Alexandros XVII sebagai bagian dari strategi negara tetangga, Lindblum. Bersama Garnet dan sejumlah karakter lainnya yang semakin bertambah, Zidane berusaha menghentikan ambisi ibunya, Ratu Brahne dari Alexandria, yang memulai perang besar.

Final Fantasy IX Remake diperkirakan akan memulai debutnya di acara PlayStation Showcase berikutnya, yang dijadwalkan akan tayang minggu depan. Jika benar, para penggemar setia seri ini tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk melihat bagaimana Square Enix menghidupkan kembali salah satu klasik mereka dengan sentuhan modern.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru