NEWS

Sangat Disayangkan, Ternyata Valkyrie Profile: Lenneth Hanya Akan Dirilis Ulang Untuk Mobile

Fadhil Baladraf   |   Senin, 12 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Selama satu minggu terakhir, kamu pasti sudah mendengar rumor mengenai versi remake dari JRPG lawas Valkyrie Profile: Lenneth yang sedang menjadi pembahasan hangat. Jika kamu masih berpegang dengan harapan ini setelah melihat teaser trailer yang menjanjikan, sangat disayangkan, karena Square Enix ternyata hanya akan merilis ulang game ini untuk Android dan iOS.

Bukan versi remake maupun remaster, melainkan hanya sebatas port untuk perangkat mobile saja. Walaupun kabar ini cukup menggembirakan untuk gamer pendatang baru yang belum sempat memainkan versi originalnya di PSP, tapi bagi gamer veteran hal ini justru menjadi pukulan telak yang telah menghancurkan harapan mereka. Apalagi setelah Square Enix merilis Chrono Trigger versi mobile di PC dengan patokan harga tinggi dan berbagai permasalahan teknis, kepercayaan dari para gamer seolah menjadi sirna.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Sebagai fans lama franchise Valkyrie Profile, Kru KotGa sendiri cukup kecewa tentunya dengan langkah yang diambil Square Enix. Karena saat ini tidak ada lagi limitasi versi konsol, sehingga para gamer bisa memainkan Valkyrie Profile: Lenneth dengan emulator di perangkat mobile dan PC. Belum lagi, tuntutan spesifikasi smartphone untuk memainkan rilis versi mobile ini cukup tinggi dengan RAM 2GB hingga sistem operasi Android 4.4 dan iOS 8.

Valkyrie Profile: Lenneth sendiri rencananya akan dirilis khusus di Jepang untuk Android dan iOS tahun ini. Sementara untuk rilis versi barat, sayangnya masih belum ada kepasrian dari pihak Square Enix.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru