NEWS

Resmi! Cerita One Piece 20 Persen Lagi Bakal Tamat

Taufik Hidayat   |   Senin, 23 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika ditanya salah satu serial manga yang paling lama tamatnya, mungkin salah satu jawaban yang paling tepat adalah One Piece. Disaat pesaingnya seperti Naruto, Bleach, Hingga Fairy Tail yang sudah tamat terlebih dahulu, manga One Piece bahkan tidak "mendekati" tamat. Dengan dunia yang begitu luas, serta dedikasi luar biasa sang mangaka Eiichiro Oda, seperti tidak mengejutkan bahwa hingga manga One Piece masih jauh dari kata tamat.

Yang menjadi pertanyaannya, kapan manga tersebut akan tamat dan sudah sejauh mana progress-nya jika dipersentasekan? Baru-baru ini melalui wawancara bersama media asal Jepang - Yomiuri Shinbun (via MangaForever), Oda-sensei mengatakan bahwa manga One Piece sudah berjalan 80 persen dan tinggal menunggu 20 persen lagi untuk tamat.

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!
» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama

Manga-nya sendiri dimulai pada tahun 1997 dan Eiichora Oda mengatakan pada bulan Januari 2017 kemarin bahwa One Piece sudah mencapai 65 persen jalan ceritanya. Oda-sensei sendiri pernah mengatakan. "Suatu hari nanti, kisah perjalanan Luffy dan teman-teman akan berakhir. Aku sangat senang kalian tetap mengikuti petualangannya. Terima kasih atas 20 tahun ini dan bersabarlah sedikit, aku meminta dukungan kalian sedikit lagi."

Chapter terbaru manga One Piece sendiri saat ini sudah memasuka arc Wano Country. Lantas, bagaimana nih pendapat para kotakers tentang akhir kisah dari manga One Piece nantinya? Yang jelas, kita harus tetap mendukung Oda sensei dan mendoakannya agar tetap sehat selalu.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru