NEWS

[TGS 2018] Kru KotGa Nyobain Devil May Cry 5, Hack and Slash yang Seru Parah!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 20 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pembukaan ajang Tokyo Game Show 2018 kali ini disambut dengan antusiame besar dari banyak gamer dan developer yang siap memamerkan proyek mereka. Sebelum pembukaan public day yang bisa dihadiri publik, media gaming internasional dari seluruh dunia sudah mendapat kesempatan untuk meliput acaranya selama dua hari pertama. Selain mengamati keseruan acaranya, Kru KotGa tentunya juga penasaran untuk mencoba beberapa game eksklusif menarik yang sudah dipersiapkan. Game pertama yang kami coba kali ini adalah Devil May Cry 5, yang kebetulan baru saja memperlihatkan kejutan lewat trailer gameplay Dante dan kolaborasi dengan Mega Man 11.

Sebelum memainkan gamenya, Kru KotGa tidak lupa mengambil kesempatan untuk berfoto bersama figur live size Nero yang terlihat sangat nyata dan keren. Perpaduan background garasi dan lampu neon Devil May Cry juga menjadi sentuhan yang membuat setiap fotonya terlihat sempurna dari berbagai sudut. Penayangan trailer terbarunya juga ditampilkan melalui layar besar yang bisa dilihat oleh banyak pengunjung, termasuk Kru KotGa yang berhasil mendapat beberapa foto eksklusifnya dengan subtitle Jepang.

Baca ini juga :

» Capcom Umumkan Monster Hunter Wilds Akan Bisa Crossplay Antar Platform Lewat Video Trailer!
» Capcom Umumkan Tanggal Rilis Game Kunitsu-Gami: Path of the Goddess di Summer Game Fest 2024
» Capcom Umumkan Tahun Rilis MONSTER HUNTER WILDS di State of Play dengan Sebuah Trailer
» Leaker Bocorkan Resident Evil Zero dan Resident Evil Code Veronica Remake Sedang Dikerjakan Capcom!
» Monster Hunter Stories Meluncur ke Nintendo Switch, PlayStation4, dan Steam dalam 3 Edisi!


Setelah puas berfoto, sekarang saatnya untuk mencoba demo gamenya. Tidak berbeda dengan versi demo dari ajang Gamescom 2018, Capcom masih menawarkan sesi permainan di area awal yang diikuti dengan beragam tutorial. Dengan performa Xbox One yang sudah teroptimisasi dengan baik untuk game ini, Devil May Cry 5 benar-benar terlihat fantastis dari segi grafis yang didukung dengan performa solid. Selama sesi permainan, Kru KotGa merasa kalau Xbox One memang konsol yang mumpuni dan cocok untuk beragam jenis game dengan tuntutan performa tinggi.

Mekanisme unik yang paling menarik perhatian Kru KotGa adalah Devil Breaker milik Nero. Sebagai pengganti Devil Arm yang dipotong oleh sosok misterius di trailer perdananya, Devil Breaker adalah tangan mekanik yang memiliki durability dan bisa hancur seiring penggunaan. Mekanisme menarik musuh dari jarak jauh juga diganti dengan semacam wire yang sudah ditanamkan dalam Devil Breaker. Karena termasuk item consumable, nantinya akan ada 4 Devil Breaker yang bisa didapatkan dari setiap stage. Jika ditotal, Nero setidaknya bisa membawa hingga 12 Devil Breaker cadangan. Ada juga detail menarik yang baru Kru KotGa sadari setelah mencoba gamenya yaitu rarity dari Devil Breaker itu sendiri. Biasanya Devil Breaker yang langka bisa ditemukan di jalan dengan tanda sinar dan sound effect "cling cling."

Contoh salah satu Devil Breaker yang langka adalah Punch Line dengan kemampuan pukulan roket sekaligus sebagai hoving board terbang. Kemampuan Nero tidak hanya dibatasi pada setiap jenis Devil Breaker, karena ada juga skill serangan, variasi kombo dan senjata baru yang dapat diakses. Contohnya saja seperti Break Edge, serangan terkuat yang mengeluarkan energi laser beam ini ternyata dapat digunakan pada semua jenis Devil Breaker (Serangannya mirip Kamehameha). Daya serang Break Edge yang sangat kuat otomatis juga berpengaruh pada durability Devil Breaker, jadi skill ini bisa dibilang lebih cocok sebagau senjata rahasia saat terpojok atau berhadapan dengan musuh kuat.

Sesi demo diakhiri dengan pertarungan boss battle melawan Goliath yang terasa lebih epik dengan efek kehancuran lingkungan dan pergantian area bertarung. Kru KotGa juga sempat melihat sedikit gameplay dari DLC senjata Mega Buster dari Mega Man. Senjata ini dapat digunakan sebagai pengganti Devil Breaker Nero yang baru. Bermodalkan daya hancur yang besar, senjata ini terlihat cukup efektif untuk membasmi musuh. Sesi hands-on kali ini sayangnya tidak memberikan banyak perubahan baru, jadi Kru KotGa tidak mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung penampakan Dante dan karakter original seperti Lady dan Trish. Mungkin saja Capcom sengaja menyimpan kejutan tersebut untuk dipertunjukan lewat trailer terbarunya.

Dengan berakhirnya sesi hands-on Devil May Cry 5 ini, Kru KotGa akan kembali mencoba beberapa game menarik lainnya seperti Resident Evil 2, God Eater 3, Jump Force hingga Kingdom Hearts 3. Jadi jika kamu penasaran dengan detail terbaru dari beberapa game tersebut, jangan lupa untuk selalu ikuti update terbaru seputar Tokyo Game Show 2018 mulai hari ini sampai tanggal 24 September nanti ya!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru