NEWS

Pengumuman Hasil Voting KotakGame Awards 2018, Ini Dia Para Penerima Penghargaannya!

Salinolino   |   Kamis, 10 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo Kotakers!

Dengan berakhirnya KotakGame Awards 2018, tentu saja para gamer di seluruh Indonesia sudah tidak sabar menantikan hasil voting atau pemungutan suaranya dari para pembaca KotakGame. KotakGame Awards 2018 sendiri dibagi menjadi tiga katergori, yaitu kategori Mobile Game, PC & Console, dan Gaming Related.

Sepanjang tahun 2018, gamer Indonesia semakin banyak mendapatkan kejutan dari para developer game. Dimulai dari makin ramainya game dengan genre battle Royale, lalu semakin serius game MOBA melakukan update untuk mempertahankan eksistensi, hingga sampai kembali menguatnya game RPG. Selain itu, di luar game mobile yang mendominasi pasar Indonesia, kehadiran game AAA dari PC dan console juga memberikan kejutan yang mana banyak proyek remaster ataupun sekuel game yang berhasil memanjakan para gamer.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah hasil polling dari KotakGame Awards 2018!

Kategori Mobile Game

Sesuai prediksi Kru KotGa bahwa 2018 adalah zamannya mobile game bergenre battle royale. Melewati salah satu game MOBA yang cukup populer, PUBG MOBILE berhasil mengalahkan 15 nama game yang populer di Indonesia, yang menjadikannya berhasil mendapatkan predikat Best Mobile Game of the Year. Selain itu, PUBG MOBILE juga berhasil memenangkan penghargaan kategori Best Mobile Game Battle Royale dan Best Mobile Game Esports.

Best Mobile Game MOBA diraih oleh Mobile Legends: Bang Bang. Hal tersebut cukup mengejutkan yang mana Arena of Valor memiliki perolehan suara yang berbeda tipis dengan Mobile Legends: Bang Bang. Untuk Most Anticipated Mobile Game 2019 raih oleh game RPG besutan Tencent Games, yaitu Ragnarok: Love at the First Sight. Untuk Best Mobile Game RPG Ragnarok M: Eternal Love berhasil memenangkan kategori tersebut.

Kategori PC & Console

Sebelum rilis, kedudukan franchise God of War memang sangat kuat dan memiliki fanbase besar di banyak negara. Mengembangkan seri terbaru yang benar-benar berbeda dari segi konsep dan pendekatan gameplay. Namun, siapa sangka jika Santa Monica telah melahirkan sebuah mahakarya baru yang bahkan melebihi kualitas dari semua seri pendahulu God of War. Mungkin sebagian fans veteran masih belum bisa menerima perubahan baru yang ditawarkan God of War yang mengangkat mitologi Yunani kuno. Hanya saja, sebagian lainnya pasti akan menemukan sebuah pengalaman game action kelas atas di dalamnya.

Lagi-lagi sesuai prediksi yang mana God of War berhasil mendominasi di KotakGame Awards 2018 dengan meraih dua penghargaan bergengsi, mulai dari Best PC/Console Action Game dan AAA PC/Console Game of the Year. Sepertinya developer Santa Monica mulai menemukan sebuah formula baru yang membuat franchise God of War semakin diakui.

Kategori Gaming Related

Tidak cuma untuk kalangan enthusiast, ASUS juga mulai mengisi lini ROG dengan harga yang lebih terjangkau. Contohnya adalah ASUS TUF Gaming FX505 yang dirilis di tahun akhir tahun 2018. Laptop gaming ASUS dengan lini TUF (The Ultimate Force) Gaming dan ROG (Republic of Gamers) juga masih menjadi andalan ASUS untuk memenuhi kebutuhan para gamer dunia, khususnya gamer di Indonesia.

Wow, lagi-lagi ASUS ROG. Alasan banyak yang memilih brand tersebut adalah karena ASUS tak pernah ketinggalan untuk tampil dalam setiap kompetisi di industri gaming serta mampu memanfaatkan performa maksimal yang ditawarkan oleh seri ASUS ROG, mulai dari komponen PC, gaming peripheral hingga laptop.

Baca ini juga :

» Tampil Beringas! Timnas Mobile Legends Indonesia Berhasil Melaju ke Grand Final
» YouTube Rewind 2019, Free Fire Masuk Top 5 Konten Game dengan Penonton Terbanyak!
» Mabinogi-Fantasy Life, MMORPG Legendaris Asal Korea Untuk Platform Mobile
» Handphone Kentang Minggir, Game Racing AAA Grid Autosport Kini Tersedia di Play Store
» Game MMORPG Open World Naruto Slugfest Sudah Masuki Tahap Registrasi Close Beta

Well, itulah rangkuman dari para penerima penghargaan KotakGame Awards 2018.

Kesejahteraan gamer di Indonesia semakin mantap tidak terlepas juga dari dukungan para pelaku industri yang terus memanjakan mereka dengan berbagai update dan promosi, mulai dari payment solution yang mempermudah gamer untuk top-up di dalam game, vendor PC atau gaming peripheral yang senantiasa memperbaharui lini produk gaming-nya. Kehadiran gaming store (toko video game) juga turut memberikan andil berupa promo pre-order atau potongan harga sampai dengan ekspansi yang semakin serius di berbagai situs e-commerce Indonesia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru