NEWS

Kreator 'Dead Space' Ingin Membuat Seri Terbaru Gamenya

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 12 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Masih ingat dengan Dead Space? Franchise yang pertama kali memulai debutnya di tahun 2008 ini termasuk salah satu harta bagi para penggemar genre survival horror. Memadukkan gameplay third person action dengan setting luar angkasa yang mencekam, setiap game dalam seri ini berhasil menghipnotis para gamer dalam sebuah petualangan epik dan sulit dilupakan. Walaupun resepsi yang didapatkannya sangat positif, pihak EA sayangnya tidak lagi melihat franchise ini sebagai ladang keuangan yang subur dan berujung membubarkan developer Visceral Games.

Keinginan untuk melihat kelanjutan seri Dead Space memang sudah pudar, namun Glen Schofield yang merupakan kreator di balik franchise ini masih memegang harapan tersebut. Jadi melalui sesi wawancara terbaru The Game Informer Show, Schofield mendapat pertanyaan mengenai proyek game yang tengah dia kerjakan serta seri mana yang ingin dia racik sekuelnya. Schofield kemudian menjawab kalau dia tertarik untuk kembali membuat game sci-fi dengan unsur survival horror yang kuat seperti Dead Space.

Baca ini juga :

» FIFA 22 Kini Dapat Dimainkan Selama 10 Jam Khusus untuk Pelanggan EA Play!
» Battlefield Mobile Adakan Tahap Early Alpha di Indonesia, Buka Pra-Registrasi di Google Play Store
» Hideo Kojima Menjelaskan Kenapa Dia Lebih Memilih Produk Fisik Daripada Digital
» Pembuat Assasins Creed Valhalla ini akan Menggarap Dead Space Remake!
» Belajar dari Kesalahan, EA Tidak Akan Menambahkan Microtransaction untuk Dead Space Remake

Mengenai konsep yang akan diusung game tersebut, dia ingin agar jalan ceritanya tidak terlalu berhubungan kuat dengan seri originalnya, dalam artian lain adalah reboot atau seri dengan lembaran baru seperti God of War PS4. Terlepas dari keinginannya tersebut, Schofield paham betul soal relevansinya pada selera gamer di zaman sekarang. Contohnya jika dia mendapat kesempatan untuk membuat Dead Space 4, maka akan butuh perjuangan besar agar gamenya bisa menarik perhatian fans serta mendapatkan angka penjualan tinggi.

Lalu bagaimana dengan pendapatmu sendiri? Apakah kamu merindukan franchise legendaris ini dan berharap untuk melihat kebangkitannya di masa mendatang?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru