NEWS

Langsung Cabut! Microsoft Resmi Mengonfirmasi Tidak Perlu 'Safely Remove' untuk USB Flash Drive

Billy Mariza   |   Rabu, 10 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mungkin banyak orang yang sudah menyadari hal ini, betapa pentingnya mencabut dengan aman "safely eject" Flash Drive atau Flash Disk sebelum terlepas dari sebuah PC. Namun baru-baru ini Microsoft selaku perusahaan raksasa teknologi dunia mengatakan hal tersebut sudah tak perlu lagi dilakukan.

Dalam Windows 10 hal itu sudah tak perlu lagi untuk dilakukan, karena Windows 10 memiliki fitur yang disebut dengan penghapusan cepat (quick removal) yang memungkinkan pengguna dapat menarik drive kapan saja, asal tidak dalam melakukan aktifitas pengeditan ataupun penulisan data yang ada di dalam flash disk.

Baca ini juga :

» David GadgetIn: 2024 Tahun Yang Tepat Untuk Beli iPhone 12!? Ini Alasannya!
» Harga NFT Bored Ape Menurun dari 365 miliar jadi 762 juta, Investor Tuntut Pencipta Proyek NFT Tersebut!
» Selain Tempat Mencari Drama, Twitter Juga Bisa Digunakan Buat Mencari Kerja!
» YouTuber Tekno Linus Sebastian Umumkan Mundur Sebagai CEO Linus Tech Tips
» Moondrop Bagikan Art 'Waifu Material' IEM-nya Secara Gratis untuk Para User

Pengaturan tersebut sudah menjadi default dalam setiap drive baru yang dipasangkan di Windows 10 versi 1809 sesuai dengna panduan dukungan Microsoft itu sendiri. Pada dasarnya penghapusan cepat membuat Windows tidak terus menerus mencoba membaca flash disk, yang dapat membantu dalam pencabutan secara cepat.

Secara teknis Microsoft telah memasukkan hal ini pada bulan Oktober ketika versi 1809 mulai diluncurkan. Meskipun begitu, Microsoft tetap memiliki fitur "Safely Remove Hardware and Eject Media" untuk mengamankan Drive yang lebih besar tentunya. Yah, hal ini mungkin jadi mempermudah dalam melakukan pengambilan data-data tanpa harus ribet meng-eject-nya terlebih dahulu.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru