NEWS

Menyusul PS Vita, Sepertinya Era Nintendo 3DS Juga Akan Segera Berakhir

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 27 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Terlepas dari seberapa eksis dan dominannya sebuah produk konsol di pasaran, pasti selalu ada saat dimana eranya akan berakhir dan digantikan dengan suksesor yang lebih sempurna. PlayStation Vita adalah contoh yang lebih memprihatinkan karena selain tidak lagi mendapat dukungan dari pihak Sony, konsol tersebut sepertinya juga tidak akan mendapatkan suksesor baru dalam waktu dekat. Nintendo 3DS yang merupakan rivalnya sendiri masih cukup eksis khususnya di pasar Jepang, namun era dari konsol ini sepertinya juga tidak akan bertahan lama.

Hal ini terlihat jelas melalui briefing tahunan baru dari Nintendo, dimana mereka tidak membahas soal rencana untuk mendukung 3DS lebih lanjut atau mengumumkan game first-party terbaru untuknya. Sangat berbeda tentunya dengan briefing tahun lalu yang diisi dengan diskusi mengenai dilanjutkannya bisnis 3DS serta pengumuman game baru seperti Luigi's Mansion dan WarioWare Gold.

Baca ini juga :

» Shift Up, Developer Stellar Blade, Cari Rekrutan Baru Untuk Proyek Next-Gen
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» ENDLESS Dungeon Early Unlock Sekarang Sudah Tersedia di PC dan Konsol!
» Game Action Roguelite Karya Anak Bangsa, Knight vs Giant: The Broken Excalibur Rilis di PC dan Konsol!

Berbicara dengan Kotaku, pihak Nintendo secara jelas mengonfirmasi kalau mereka tidak memiliki proyek baru apapun untuk 3DS. Walaupun mereka juga mengatakan kalau developer third-party akan memberikan dukungan untuk konsol ini, sudah bisa dilihat jelas kalau Nintendo sudah mulai mengalihkan fokusnya pada Nintendo Switch dan konsol baru yang digadang-gadang adalah versi lebih murah dan protable dari "Switch."

Apakah dengan ini era Nintendo 3DS juga akan segera berakhir dalam waktu dekat? Kemungkinannya memang besar, tapi setidaknya para gamer masih bisa menikmati konsol ini dengan beragam game baru yang sudah ada dan akan dirilis kedepannya.

Sumber: Kotaku

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru