NEWS

Resmi, Sony Akhirnya Perlihatkan Perbandingan Performa Antara PS4 Pro vs. PS5

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 21 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika mengamati posisi PlayStation 4 di pasaran saat ini, sudah tidak bisa disangkal lagi memang kalau konsol generasi terbaru andalan Sony ini masih sangat kuat dan terus melahirkan banyak game eksklusif berkualitas. Namun seperti semua generasi pendahulunya, konsol ini akhirnya sudah mulai memasuki masa-masa terakhirnya. Konfirmasi yang dikeluarkan oleh Sony tersebut bukan tanpa arti dibaliknya, karena ternyata mereka sudah mulai mengembangkan suksesor untuk PlayStation 4.

Setelah berbagi serangkaian informasi soal potensi performa hingga jendela rilis yang diperkirakan jatuh pada akhir tahun 2020, pihak Sony Corporation akhirnya secara resmi mendemonstrasikan perbandingan performa antara PlayStation 4 Pro dan konsol PlayStation generasi selanjutnya (PlayStation 5). Game Marvel's Spider-Man versi dev. kit digunakan sebagai tool untuk mengukur performa kedua konsol tersebut dalam menjalankan gamenya.

Baca ini juga :

» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?

Hasilnya sendiri benar-benar luar biasa, dimana PS5 memiliki performa load time kurang dari satu detik untuk memuat setiap scene, sementara PS4 Pro membutuhkan waktu 8 detik lebih. Saat digunakan untuk menyusuri kota dengan kecepatan tinggi, PS4 Pro masih terhenti di beberapa bagian sampai scene yang ditampilkan dapat muncul, sementara PS5 dapat berjalan dengan sangat mulus dan tidak menemui hambatan sama sekali. Keuntungan performa yang dimiliki PS5 ini hanyalah gambaran jelas dari penggunaan SSD berkecepatan tinggi, jadi kamu masih bisa melihat potensi performa yang lebih gila lagi pada demonstrasi lainnya di masa mendatang.

Sebagai tambahan, pihak Sony berbagi informasi press release tambahan yang memuat beberapa detail menarik. Pertama, mereka ingin menawarkan sebuah pengalaman bermain game yang imersif dengan peningkatan performa dan grafis yang signifikan. Mereka juga akan merombak fitur PlayStation Now hingga Remote Play agar gamer dapat memainkan game dengan lancar tanpa hambatan kapan saja dan dimana saja. Tidak ketinggalan, mereka juga akan memberikan dukungan penuh pada developer third party untuk mengembangkan game eksklusif baru nantinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru