NEWS

[E3 2019] Setelah Sekian Lama, Final Fantasy VIII Akhirnya Dapatkan Remaster!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 11 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dari semua game Final Fantasy yang tersedia di pasaran saat ini, mungkin Final Fantasy VIII adalah seri yang paling terlupakan dan sudah tidak mendapat perhatian lagi dari Square Enix (Kecuali untuk crossover dalam game Dissidia). Bukan karena tanpa alasan tentunya, karena sejak rilisnya Final Fantasy VIII di tahun 1999, game ini tidak pernah mendapatkan versi remaster dan hanya mendapat rilis port lawas dalam koleksi PSOne Classic untuk PlayStation Portable, PlayStation 3 dan PlayStation Vita.

Walaupun ada kabar kalau Square Enix telah kehilangan source material dari Final Fantasy VIII dan tidak bisa memodifikasi gamenya lagi, namun dorongan yang kuat dari fans membuat mereka berusaha untuk menjawab keinginan mereka dengan mengumumkan Final Fantasy VIII Remastered. Yup benar sekali, game yang sudah berusia 20 tahun ini akhirnya kembali dibangkitkan dalam versi remaster untuk platform generasi sekarang.

Baca ini juga :

» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition

Sama seperti versi remaster lainnya, Final Fantasy VIII Remastered akan menawarkan peningkatan grafis yang signifikan. Mekanisme gameplaynya masih dijaga, namun kamu bisa mengharapkan peningkatan kualitas yang jauh lebih baik untuk versi remaster ini (contohnya seperti video cutscene hingga tampilan UI yang lebih tajam).

Walaupun tidak mendapatkan tanggal rilis, Square Enix sudah memastikan kalau Final Fantasy VIII Remastered sendiri akan dirilis tahun ini juga. Untuk platform sendiri gamenya akan tersedia di PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan juga PC via Steam.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru