NEWS

Kebangkitan Franchise Lama? Kreator Prince of Persia Tertarik Buat Game Terbarunya

VolkanKaya   |   Jumat, 28 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebagai salah satu franchise klasik yang berperan penting dalam membawa nama besar Ubisoft, Prince of Persia memang memiliki banyak pengaruh besar dalam perkembangan industri video game. Tidak hanya berperan dalam mempopulerkan genre action platformer, tapi seri ini juga menjadi inspirasi utama dari beberapa franchise besar seperti Assassin's Creed. Walaupun tidak kunjung memperlihatkan tanda-tanda akan kembali, franchise besutan Jordan Mechner ini sepertinya masih bisa dibangkitkan.

Jadi melalui sesi wawancara di GameLab yang bertepat di Barcelona beberapa waktu lalu, Mechner mengumumkan buku terbaru yang merangkum kisah pengembangan Prince of Persia sejak tiga dekade sejak game originalnya lahir. Setelah mengumumkan buku terbarunya tersebut, Mechner mendapat pertanyaan dari salah satu audiens soal apakah dia tertarik untuk melihat kebangkitan Prince of Persia.

Baca ini juga :

» Sempat Pamer Preview Tambahan, Penayangan Live Action Monster Hunter Diundur Hingga Tahun 2021
» Anti Mage Persona Rilis, Sang Anti Mage Wanita Tuai Kekecewaan Penggemar Dota 2
» Far Cry 6 Tidak Sengaja Bocor Duluan, Akan Diumumkan Awal Minggu Depan!
» Isu Blokir Aplikasi Tiongkok Merebak, Apakah Mobile Legends: Bang Bang akan di Banned di Amerika?
» [Weekly News Recap] Mulai dari PUBG Mobile Kolaborasi dengan Yamaha dan Season 3 Marvel Super War

Tanpa ragu, Mechner mengatakan kalau dia ingin memainkan "game-game lama" dari franchisenya tersebut. Karena audiens merasa kalau Mechner hanya menganggap pertanyaan tersebut sebagai indikasi versi remaster, audiens tersebut kemudian mengatakan kalau pertanyaanya ditujukkan pada pengembangan game baru. Mechner kemudian kembali memberikan jawaban jelas kalau dia ternyata memang tertarik untuk membuat game Prince of Persia terbaru.

Selain mechner, Ubisoft sempat memastikan kalau franchise Prince of Persia tidak ditinggalkan, melainkan hanya berada dalam status "jeda." Dengan kepastian ini, sudah bisa dipastikan kalau rilis seri terbaru Prince of Persia di masa depan nantinya bukan lagi sekedar harapan palsu. Tapi apakah akhirnya proyek seri terbaru bisa menjadi kenyataan atau tidak, keputusan masih berada di tangan Ubisoft.

Sumber: VG24/7

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru