NEWS

Blizzard Tuntut Game Glorious Saga dari Dev. China Karena Menjiplak World of Warcraft

Fadhil Baladraf   |   Senin, 02 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kecenderungan developer dalam menjiplak suatu game memang bukan sesuatu yang baru, khususnya dari developer game mobile yang berbasis di China. Dari sekian banyak kasus yang sudah terjadi selama beberapa tahun ini, salah satu yang paling ekstrim terjadi untuk game mobile berjudul Glorious Saga besutan Sina Games. Game yang mengusung genre real time strategy ini telah mendapat tuntutan tegas dari Blizzard Entertainment pada tanggal 16 Agustus lalu, dimana sebagian besar konten hingga konsep yang ada dalam game tersebut menjiplak langsung dari World of Warcraft.

Selain dari artwork utama yang familiar, Blizzard menjelaskan kalau setiap monster, hewan kendaraan dan berbagai konten in-game lainnya yang berbau fantasi adalah hasil jiplakan dari Warcraft. Tuntutan ini diajukan Blizzard karena Sina Games telah diuntungkan dengan properti hasil jiplakan dari franchise populer mereka, yang parahnya mencakup hampir seluruh konten yang ditawarkan game tersebut.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Wajib Tahu! Build Talent Serba Bisa untuk Feral DPS Druid di WoW Season of Discovery
» Semua Akan K-Pop Pada Waktunya! Le Sserafim Rilis Lagu Baru Kolaborasi Dengan Overwatch Yang Berjudul Perfect
» Overwatch X LE SSERAFIM! Blizzard Umumkan Kolaborasi Dengan Girl Group K-Pop
» Masih Belum Kapok, Blizzard Siap Rilis Diablo IV di Steam Pada 18 Oktober

Tidak berselang lama setelah tuntutan ini diajukan ke pengadilan California, pihak Sina Games akhirnya menutup semua server dan akses ke game Glorious Saga. Pengumuman ini disampaikan lewat halaman resmi gamenya di Facebook. Berdasarkan penjelasan yang ada, mereka tidak mengaitkan penutupan ini dengan tuntutan yang diajukan Blizzard atau alasan apapun yang mendukung, walaupun sebagian besar pemain pastinya sudah tahu akan alasan sebenarnya.

Jadi bagi kamu yang merupakan pemain aktif Glorious Saga atau Glorious World, sayangnya game tersebut saat ini sudah resmi dimatikan dan tidak bisa diakses lagi.

Sumber: Glorious Saga via FB

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru