NEWS

GTA: San Andreas Versi Mobile Ternyata Punya Cheat Rahasia yang Baru Ditemukan!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 03 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika ada satu game yang eksistensinya masih sangat kuat dan sulit dilupakan oleh banyak gamer dari era PlayStation 2, maka game tersebut pastinya adalah Grand Theft Auto: San Andreas. Tidak hanya mendapatkan pengakuan sebagai salah satu seri terbaik, San Andreas juga termasuk game yang dipenuhi banyak hal dan rahasia menarik yang masih bisa ditemukan hingga sekarang.

Buktinya bisa dilihat dari salah satu penemuan terbaru YouTuber GTA populer bernama Vadim M. dimana dia dan timnya berhasil menemukan serangkaian cheat rahasia dari GTA: San Andreas versi mobile. Port versi mobilenya ini sudah dirilis sejak tahun 2013 lalu oleh developer War Drum Studios, yang selama masa pengembangannya sudah menyertakan dev tool dan cheat tersembunyi dalam game tersebut. Karena skema kontrol untuk perangkat mobile sudah disesuaikan sedemikian rupa dengan command sentuh, maka para pemain tentunya kesulitan untuk bisa mengakses cheat rahasia yang ada.

Baca ini juga :

» [RUMOR] Skin Helcurt Kucing Siap Mewarnai Bulan Juni sebagai Starlight Skin MLBB!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube

Lalu bagaimana cara Vadim M bisa menemukan semua cheat rahasia ini? Dia dan timnya melakukan eksperimen dengan menghubungkan keyboard ke perangkat mobile, yang kemudian digunakan untuk mengisi kombinasi huruf dan mengaktifkan cheatnya. Beberapa cheat rahasia ini memungkinkan CJ untuk mendapatkan senjata dan gear langka yang hanya tersedia di misi spesifik, hingga "scriptbypass" yang bisa digunakan untuk melewati misi atau sesi permainan yang sedang dijalani. Jadi semisal kamu berada dalam sesi permainan atau misi yang sulit, kamu bisa menggunakan cheat ini untuk melewatinya dalam sekejap.

Karena memiliki fungsi yang tidak biasa, beberapa cheat ini mungkin digunakan oleh pihak developer dalam melakukan testing dan mengakses seluruh konten gamenya dengan mudah. Jika tertarik atau penasaran, kamu juga bisa mempraktikan tes yang dilakukan Vadim M saat memainkan GTA: San Andreas versi mobile.

Sumber: Vadim M

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru