NEWS

Minecraft Kalahkan Fortnite dengan Memiliki 100 Juta Lebih Pemain Aktif Setiap Bulannya

Billy Mariza   |   Sabtu, 21 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sekitar satu dekade setelah rilis aslinya, Minecraft terus tumbuh dan mencapai rekor pemain baru secara mengejutkan. Dilansir dari Business Insider, game ini mencapai sejarah dalam gamenya. Bahkan pada minggu ini, Minecraft telah memiliki lebih dari 112 juta pemain dalam sebulan. Angka ini naik secara signifikan dari 91 juta pemain bulanan yang diumumkan oleh Microsoft pada Oktober 2018.

Tentunya angka-angka ini berasal dari berbagai platform seperti Konsol, PC serta versi Mobile-nya. Untuk dibandingkan dengan beberapa game yang sudah ada, tampaknya Minecraft telah menjadi game teratas. Pasalnya game seperti Fortnite hanya memiliki 78,3 juta bulanan masih kalah dengan MMO Roblox yang mencapai 100 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!

Sumber: "Mojang Minecraft"

Angka ini tentunya akan semakin bertambah berkat hadirnya Minecraft di XBox Pass pada April 2019 yang mengisyaratkan game ini akan lebih populer lagi ke depannya. Boss Minecraft, Helen Chiang mengatakan kepada Business Insider bahwa Minecraft adalah game yang dinikmati orang-orang untuk bsa kembali lagi dan lagi.

"Ini mungkin tidak selalu menjadi yang terdepan, karena ada banyak permainan hebat yang terus keluar, tapi itu salah satu yang mereka sukai untuk kembali," kata Chiang. Selain itu Minecraft juga akan melebarkan sayapnya menjadi sebuah film yang sedang dalam tahap pengembangan. Bahkan film Minecraft dijadwalkan rilis pada tanggal 4 Maret 2022.

Sumber: TheVerge.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru