NEWS

Dapat Dukungan Penuh Kemenpora dan Kemkominfo, Piala Presiden Esports 2020 Siap Bergulir

Cita Aditya   |   Minggu, 13 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nampaknya pemerintah benar-benar serius dalam menggarap ekosistem esports. Melalui press conference yang diadakan hari ini, 13 Oktober 2019. Giring Ganesha selaku Ketua Penyelenggara Piala Presiden 2020 resmi membuka gelaran akbar satu ini. Giring mengatakan bahwasanya kali ini IESPL selaku panitia penyelenggara akan mengundang beberapa tim dari Asia Tenggara untuk berpartisipasi dalam Piala Presiden Esports 2020. Jika di Piala Presiden Esports sebelumnya yang bertanding hanyalah tim dari Indonesia saja yang terbagi menjadi beberapa regional saja, Piala Presiden Esports 2020 memiliki format yang berbeda.

Baca ini juga :

» [BREAKING NEWS] RRQ Skylar Dilarikan ke Rumah Sakit Karena DBD, Kemungkinan Besar Absen dari MPL
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!


Dok. KotakGame / Cita Aditya

Sebelum bertarung dengan tim dari Asia Tenggara, para pemain dari 24 Provinsi di Indonesia terlebih dahulu akan saling bertarung untuk menunjukkan siapa yang terbaik. 24 Provinsi tersebut akan dibagi menjadi dua blok yaitu Blok Barat dan Blok Timur. Final Blok Barat akan diselenggarakan di Bandung dan Final Blok Timur akan diselenggarakan di Surabaya. Setelah Itu, para peserta terpilih akan beradu untuk memperebutkan piala utama bersama tim dari Asia Tenggara lainnya.


Dok. KotakGame / Cita Aditya

Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga) sendiri berharap bahwasanya Indonesia dapat mendulang prestasi di Piala Presiden Esports kali ini. Apalagi kini Esports sudah masuk ke ranah SEA Games ataupun Olimpiade. Meskipun hanya sebatas pertandingan ekshibisi. Kemkominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika) pun menjanjikan dengan rampungnya infrastruktur Palapa Ring, koneksi internet di Indonesia sedikit melangkah lebih maju dibanding sebelumnya. Maka dari itu, esports yang membutuhkan koneksi internet yang stabil akan mudah dimainkan dimana saja.


Dok. KotakGame / Cita Aditya

Untuk game yang sudah pasti dimainkan di Piala Presiden Esports 2020 adalah Free Fire dan Pro Evolution Soccer. Dua game ini terpilih karena sudah mendunia. Tak hanya itu, tim Indonesia sudah merajai beberapa turnamen Free Fire dan Pro Evolution Soccer. Selain itu, kabarnya akan ada game Indonesia yang dipertandingkan di Piala Presiden 2020. Namun, game ini masih dalam tahap seleksi oleh pihak terkait.

Bersamaan dengan Kick-Off Piala Presiden 2020 ini, gelaran Free Fire Indonesia Masters Season 2 berlangsung dalam waktu yang bersamaan. Gelaran ini diramaikan oleh influencer ternama seperti: Motomobi, Anya Geraldine, MLI Gaming, Danang, Saykoji, Imam Darto, Kartika Berliana, hingga Brisia Jodie. Para Youtuber Free Fire juga turut meramaikan acara ini. Juara dari gelaran satu ini dan berhak untuk melangkah maju ke Free Fire World Cup adalah Dranix Esports.

Kotak Game

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru