NEWS

Remaster Atau Game Baru? Koei Tecmo Tertarik Bangkitkan Franchise Fatal Frame!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 21 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Membuat sebuah game bergenre horror memang tantangan yang tidak mudah bagi developer. Karena jika game tersebut tidak menyeramkan dan minim efek "jumpscare" maka kualitas secara keseluruhan juga akan ikut hancur, tidak peduli seberapa menariknya jalan cerita dan faktor pendukung lain yang solid. Resident Evil dan Silent Hill mungkin adalah dua franchise game horror yang paling sukses saat ini. Tapi jika ada satu pesaing yang dapat membuat kedua seri ini terlihat seperti mainan anak-anak, mungkin Fatal Frame adalah game tersebut.

Franchise ini memang sudah cukup lama vakum sejak perilisan seri Fatal Frame: Maiden of Black Water di tahun 2014 lalu, dan sejak saat itu banyak fans terus mempertanyakan nasib dari franchise horror favorit mereka ini. Untungnya harapan untuk melihat kebangkitan Fatal Frame tidak sepenuhnya hilang, karena produser Keisuke Kikuchi mengutarakan ketertarikannya dalam mengembangkan game Fatal Frame baru untuk Nintendo Switch.

Baca ini juga :

» Diterbitkan oleh NEXON, Dynasty Warriors M Resmi Rilis Secara Global Untuk Android dan iOS!
» Ada yang Baru! Koei Tecmo akan Umumkan Game Atelier Baru pada 8 Agustus!
» Gust Umumkan Adaptasi Anime Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout!
» Tanggal Rilis Wo Long: Fallen Dynasty Telah Dikonfirmasi, Akan Rilis Pada 3 Maret 2023
» EA Originals Dan Koei Tecmo Ungkapkan Trailer Resmi Wild Hearts, Akan Rilis Pada 17 Februari 2023!

Informasi ini didapat dari media Nintendo Everything yang menanyakan soal rasa penasaran dari para fans tersebut. Kikuchi untungnya sangat terbuka dan bahkan senang karena sering mendapatkan pertanyaan soal Fatal Frame, karena itu artinya masih ada banyak fans yang mengharapkan agar seri ini bisa kembali. Dengan adanya respon ini, sepertinya ada kemungkinan besar kalau Koei Tecmo akan mengembangkan game Fatal Frame baru.

Selain kemungkinan adanya game baru, bisa saja pihak Koei berusaha untuk melihat terlebih dahulu minat pasar pada franchise klasik ini. Salah satu caranya? Adalah dengan merilis bundle remaster atau port dari seri klasiknya untuk Nintendo Switch. Strategi ini tidak hanya berguna untuk melihat resepsi serta minat pasar, namun juga untuk menarik perhatin dari para fans baru. Tentu saja semua ini masih sebatas tebakan kasar, jadi untuk sekarang kita hanya bisa menunggu pengumuman resminya di masa mendatang.

Sumber: Nintendo Everything

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru