NEWS

Ketahuan Mencuri Konten Youtuber Lain, Calon Sarjana Minta Maaf Kepada Penggemarnya

Cita Aditya   |   Sabtu, 09 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Calon sarjana merupakan salah satu Channel Youtube di Indonesia dengan jumlah subscriber mencapai 12 juta subscriber. Kontennya biasanya berisikan fakta-fakta unik yang ada di dunia. Entah berupa info kesehatan, cerita horor, dan hal unik lainnya. Namun beberapa waktu lalu, seorang Youtuber yang memiliki channel JT menghembuskan sebuah isu yang cukup membuat semua orang tercengang.

Baca ini juga :

» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!


Sumber: JT Twitter

Melansir dari Kompas, Calon Sarjana tersandung kasus copyright dari JT. Dimana JT menemukan bahwasanya beberapa video miliknya digunakan oleh Calon Sarjana. Berikut beberapa thumbnail yang sama dengan milik JT. Calon Sarjana sama sekali tidak mencantumkan nama JT di dalam video tersebut. Bahkan beberapa view dari video Calon Sarjana mengalahkan video JT. Tentunya hal ini membuat JT meradang.


Sumber: Social Blade

Bahkan Calon Sarjana meletakkan Watermark di video JT. Hal ini tentunya yang paling tidak bisa diterima oleh content creator. Karena ide mereka langsung dijiplak dan diklaim oleh orang lain. Calon Sarjana melalui akun Twitter resminya meminta maaf kepada JT. Namun terlihat JT tetap tidak terima dengan hal ini. Dirinya akan terus melakukan ekspose terhadap hal satu ini. Bahkan ketika Calon Sarjana “sedikit” mengubah gaya video mereka, JT tetap berkomentar bahwasanya hal tersebut tidak akan mengobati luka yang telah mereka sebabkan ke JT.

Bahkan isu ini membuat publik figure Ernest Prakasa ikut berkomentar. Terlihat Ernest menyayangkan hal ini harus terjadi. Dimana dirinya mengatakan bahwasanya persoalan hak cipta memang harus ditelaah kembali. Apalagi seiring dengan perkembangan teknologi. Melansir dari Socialblade, pendapatan dari Channel Calon Sarjana berkisar antara 330.000 USD hingga 5.400.000 USD atau sekitar 4 Miliar hingga 75 Miliar. Sungguh pendapatan yang cukup besar dan seharusnya Channel Youtube dengan pendapatan seperti ini memiliki tim tersendiri yang membuat hingga mengatur sebuah konten. Setuju Kotakers?

Sumber: Kompas

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru