NEWS

Terlalu Banyak Death Stranding, Pemilihan Nominasi The Game Awards 2019 Undang Kontroversi!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 21 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pengumuman nominasi untuk The Game Awards 2019 akhirnya sudah resmi diumumkan dan walaupun banyak fans cukup puas dengan game pilihan di beberapa kategori, tidak sedikit juga dari mereka yang mencurigai adanya kecurangan karena adanya satu game yang mendapatkan perhatian ekstra. Game tersebut tidak lain adalah Death Stranding, dimana game ini berhasil masuk di 9 kategori penghargaan termasuk Game of the Year.

Ada banyak kejanggalan yang membuat fans merasa curiga mulai dari bagaimana Death Stranding bukanlah game yang cocok untuk semua kalangan gamer, hingga perilisan gamenya yang belum memasuki tempo dua minggu sebelum nominasinya diumumkan. Kecurigaan ini akhirnya mengundang kontroversi yang akhirnya mendapat tanggapan langsung dari sang kreator dan host The Game Awards - Geoff Keighley.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» GOTY Nih Bos! Baldur's Gate 3 Resmi Menjadi Game of the Year di Acara The Game Awards 2023!
» Pemenang The Game Awards 2023 Sudah Diumumkan! Penasaran Siapa Aja yang Menang? Cek di sini!
» Square Enix Bagikan Trailer Untuk Game Baru, Visions of Mana di Acara The Game Awards 2023!
» Gaskeun Vote! Game #IndoPride A Space For The Unbound Masuk Nominasi di The Game Awards 2023!

Jadi melalui salah satu Tweet terbarunya, Keighley merespon kecurigaan fans dengan mengatakan kalau dirinya tidak terlibat dalam pemilihan nominasi The Game Awards yang ternyata dipilih oleh juri dari 80 media. Pemilihan nominasi dari media mencakup 90% dari keseluruhan nominasi yang ada, dengan 10% sisanya yang diambil dari pilihan fans.

Kecurigaan dari para fans tentunya bisa dimaklumi, karena Keighley sendiri adalah teman dekat Hideo Kojima yang terus memberikan spotlight untuk sang kreator tersebut selama beberapa tahun terakhir. Tidak hanya itu, dia juga muncul sebagai karakter cameo di Death Stranding yang tentunya semakin menguatkan dugaan kalau Keighley sengaja merencanakan strategi agar game ini bisa masuk di banyak kategori.

Jika kamu penasaran dengan hasil akhirnya, ajang The Game Awards 2019 sendiri akan diadakan pada tanggal 23 Desember mendatang. Kamu bisa menyaksikan eventnya melalui livestream di berbagai platform mulai dari YouTube hingga Twitch, namun sebelum itu jangan lupa untuk berikan vote untuk game kesayanganmu DI SINI.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru