NEWS

Semakin Legend! PlayStation Rayakan Ulang Tahunnya yang ke-25 Tahun!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 03 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memulai debutnya lewat konsol generasi pertama yang dirilis pada tahun 1994, PlayStation telah berkembang menjadi salah satu perusahaan konsol terbesar sekaligus terpopuler di seluruh dunia. Indonesia juga merupakan negara yang sempat didominasi oleh konsol PlayStation khususnya dari generasi pertama dan kedua, dimana buktinya juga bisa dilihat dari banyaknya anak-anak muda dan orang tua yang setidaknya pernah memainkan atau memiliki konsol-konsol tersebut. Selain berhasil mencatatkan angka penjualan konsol yang fantastis di setiap generasinya, PlayStation juga memberikan banyak pemain kesempatan mencicipi game kualitas 3D untuk pertama kalinya pada waktu itu.

Sekarang setelah lebih dari dua dekade berlangsung, akhirnya PlayStation memasuki usianya yang ke-25 tahun. Perjalanan panjang mereka sejauh ini telah terbayarkan dengan manis, dimana Sony dan PlayStation telah melahirkan banyak sekali karya luar biasa yang menghiasi industri game. Selain dari game-game eksklusif yang luar biasa, mereka juga menawarkan layanan memuaskan hingga inovasi luar biasa lewat PlayStation VR.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya

Sebagai bentuk selebrasi, pihak Sony hari ini tengah mengadakan event PlayStation Awards 2019. Ajang penghargaan yang diadakan setiap tahunnya ini selalu memberikan spotlight pada game-game PlayStation yang berhasil mencatatkan rekor penjualan gemilang, termasuk game terbaik pilihan fans. Walaupun kemungkinannya kecil, bisa saja ada kejutan tidak terduga yang akan dibawa di ajang kali ini seperti pengumunan game terbaru misalnya.

Jadi bagaimana pengalaman kamu dengan konsol PlayStation sendiri? Apakah kamu punya game dari era PS1 yang masih membekas dalam kenangan?

Sumber: PlayStation Blog

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru