NEWS

Mengejutkan! Blizzard Secara Resmi Hentikan Kejuaraan Dunia StarCraft II Untuk Selamanya

Reza Alif   |   Rabu, 08 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
StarCraft II memang salah satu game Esports yang cukup populer di Asia, khususnya di negeri ginseng, Korea Selatan. StarCraft II juga punya kejuaraan yang cukup bergengsi, bahkan saat SEA Games 2019, StarCraft menjadi salah satu nomor pada cabang Esports. Baca ini juga :

» [BREAKING NEWS] RRQ Skylar Dilarikan ke Rumah Sakit Karena DBD, Kemungkinan Besar Absen dari MPL
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!

Namun, sebuah kabar mengejutkan datang dari Blizzard selaku pemilik game tersebut. Melalui website resmi StarCraft secara resmi mengumumkan untuk berhenti mengadakan World Championship Series untuk StarCraft II.

Sumber: StarCraft2.com

Untuk itu mereka menunjuk ESL dan DreamHack untuk menangani secara langsung esports StarCraft II. Nantinya, akan ada model baru dari turnamen esports untuk StarCraft II, khususnya untuk di Korea Selatan, negara yang memiliki pemain StarCraft paling aktif. Blizzard sendiri tidak akan menyelenggarakan babak final StarCraft II Global di Blizzcon, mereka memindahkannya ke IEM Katowice World Championship pada 2021 mendatang. Namun, Blizzard nantinya akan tetap berperan sebagai pemberi hadiah untuk setiap juara dari turnamen-turnamen tersebut. Sumber: StarCraft2.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru