NEWS

Terlihat Tidak Biasa, Penyelidikan Mengatakan Satu Event CS:GO Ini Di Desain Untuk Judi

Cita Aditya   |   Sabtu, 08 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selayaknya olahraga tradisional, pengaturan skor juga terkadang terjadi di esports. Memang yang dirugikan hanyalah para pemain judi tersebut. Namun, pertandingan menjadi tidak fair. Beberapa orang dipaksa untuk mengalah dan tentunya para fans kecewa. Sama seperti kejadian dimana RoX.KIS melawan Zrage, dimana para penikmat esports kenal dengan istilah 322.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!


Sumber: Esports Talk YouTube

Kali ini ada event bernama LEGENDSBET L33T Cup. Dimana finalnya mempertemukan antara Natus Vincere Junior dan Skin Ogre. Memang akademi dari Natus Vincere ini menjadi juaranya. Namun, ada kejadian tidak biasa di pertandingan kedua dalam format BO3 ini. Pada pertandingan kedua, terlihat dengan aneh Natus Vincere Junior mengalah oleh Skin Ogre. Hal ini terjadi setelah ada sejumlah uang yang masuk ke situs Legends Bet selaku situs sponsor sebesar 15.000 USD atau setara dengan 205 Juta Rupiah memihak Skin Ogre di pertandingan kedua.

Jika Kotakers menganggap kejanggalan tersebut hanya ini, ternyata tidak. Pertama ada tim yang tiba-tiba terkena diskualifikasi karena tidak bisa membuktikan bahwa mereka memiliki lengkap 5 pemain. Padahal tim ini masuk ke dalam jajaran direct invite dari turnamen satu ini. Ketika diselidiki, para sponsor dari event ini juga terkesan abal-abal dengan website yang tidak aktif lagi setelah turnamen ini selesai.

Namun ini semua hanya spekulasi ya Kotakers. Belum ada pernyataan resminya. Jika biasa pengaturan skor hanya dalam satu pertandingan, pengaturan skor dalam satu event ini cukup mengerikan.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru