NEWS

Mengharukan, Ibu Ini Kembali Bertemu dengan Putrinya yang Sudah Meninggal dalam VR!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 10 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengikhlaskan kepergian orang tercinta memang sesuatu yang sulit untuk dilalui semua orang. Tidak terkecuali dengan seorang ibu asal Korea Selatan bernama Jan Ji-Sung, dimana dia telah kehilangan putri tercintanya yang baru berusia tujuh tahun karena penyakit. Tiga tahun kemudian, rasa kehilangan tersebut masih membekas dalam diri Jang yang secara tidak terduga sedikit terobati setelah dirinya diundang dalam sebuah acara TV bernama "I Met You."

Diluar imajinasinya, siapa sangka jika Jang diundang ke acara ini untuk "dipertemukan" dengan sang putri yang sudah meninggal. Caranya? adalah dengan menggunakan media VR. Jadi cara kerjanya adalah Jang harus menempatkan dirinya dalam sebuah spasi yang dikelilingi green screen sambil menggunakan headset VR dan sarung tangan khusus.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» [VIDEO] PlayStation Siap Kembangkan Game untuk Mobile? FF Max Tutup Server! #HypeNews
» Pengisi Suara Igneel Dari Fairy Tail, Jim White Meninggal Dunia Di Umur 73 Tahun
» 18 Negara Bergabung Perangi Sistem Loot Box Dalam Game

Setelah menggunakannya, Jang sudah dapat berinteraksi dengan putrinya yang direalisasikan dalam model karakter 3D realistis, dimana putrinya bisa berbicara dan saling berinteraksi. Sarung tangan khusus yang digunakan Jang juga memungkinkannya untuk menyentuh sang putri dan berpegangan padanya, yang tentu membuat pengalaman reuninya semakin terasa nyata.

Reuni ini memang mengharukan, namun setiap orang pasti akan memiliki reaksi berbeda saat dihadapkan pada kondisi seperti ini. Mereka bisa saja merasa semakin sedih karena sadar akan kepalsuan dari reuni tersebut, namun di sisi lain mereka juga bisa merasa lebih baik dalam merelakan kepergian mereka dan mendapat kesempatan untuk melihat orang tercintanya sekali lagi, walaupun hanya dalam media virtual.

Sumber: MBCdocumentary

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru