NEWS

Banyak Event Esports Batal, Jumlah Penonton Twitch Malah Melonjak 14 Persen dari Tahun Lalu

Cita Aditya   |   Selasa, 17 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Twitch adalah salah satu platform penyedia jasa Live Streaming yang cukup terkenal. Banyak orang menyaksikan para streamer di platform satu ini. Twitch juga menyediakan layanan stream eksklusif. Baik untuk para streamer, ataupun untuk para penonton. Tak ayal Twitch juga menjadi tempat event esports menyiarkan pertandingan mereka.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Capai Kesepakatan Hingga 1,5 Triliun Rupiah, MrBeast Akan Dapatkan Siaran TV Streaming!
» Ingin Buat Twitter Seperti Twitch? Elon Musk Akan Buat Monetisasi Untuk Fitur Live Streaming
» Streaming Makin Asik dengan Produk Gaming Yamaha
» Bakal Jadi Streamer Game?Elon Musk Live Streaming Diablo IV dan Langsung Ditonton 1,8 Juta Pasang Mata!


Sumber: Stream Hachets

Namun di tengah pandemi Corona Virus, banyak event esports yang memilih untuk membatalkan penyelenggaraannya dibandingkan tetap berjalan secara online. Hal ini membuat penikmat esports kecewa. Anehnya, melansir dari Streamhachet viewers dari Twitch justru melonjak hingga menyentuh angka 14% dari tahun lalu. Kebanyakan para penonton melihat para streamer memainkan Call of Duty.

Tak hanya game tersebut, GTA V roleplay juga salah satu game dengan banyak penonton di Twitch. Tahun sebelumnya Riot Games dan Overwatch League adalah channel terbanyak dalam menyumbang jumlah view. Kali ini hampir semua channel menyumbangkan peak viewer bagi Twitch.

Hal ini tentu saja akibat pandemi Corona Virus. Ketika olahraga tradisional untuk sementara berhenti dan para warga yang sedang terkena isolasi bosan, mereka akan beralih ke Twitch untuk mencari hiburan.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru