NEWS

Kurang Laku, Serialisasi Manga Samurai 8 di Shonen Jump Akan Diganti dengan Burn the Witch!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 19 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hadir sebagai proyek terbaru dari Masashi Kishimoto yang merupakan kreator ternama dibalik Naruto, siapa sangka jika perjalanan Samurai 8: The Tale of Hachimaru akan berakhir dengan cepat. Selain dari kekecewaan fans karena kualitasnya yang terlalu standar, serial manga Samurai 8 juga kesulitan bersaing dengan banyak seri populer lainnya yang terus mendominasi Shonen Jump. Parahnya lagi, volume ketiga dari manganya juga tidak berhasil mencapai angka penjualan 10,000 kopi dan semakin tersingkir posisinya dari list manga paling dicari.

Terlepas dari popularitas sang kreator yang sangat ikonik, pihak Shonen Jump tentu tidak bisa menyangkal fakta kalau Samurai 8 memang tidak laku atau diminati banyak fans. Bocoran informasi soal serialisasinya yang akan dihentikan di majalah mingguan Shonen Jump ternyata memang benar, dimana informasi dari Issue #17 mengonfirmasi kalau Samurai 8 akan berakhir di chapter 43.

Baca ini juga :

» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Sang Kreator One Piece, Eiichiro Oda Umumkan Hiatus Selama Sebulan Demi Jalani Operasi
» Ending One Piece Tidak Ada yang Mati? Oda Sensei Ungkap Tidak Mau Gambar Kematian Karakter

Meskipun begitu, Shonen Jump sudah mempersiapkan serial manga baru yang akan menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan Samurai 8 sekaligus bersaing dengan judul populer lainnya. Seri tersebut tidak lain adalah Burn the Witch yang rencananya akan mendapatkan serialisasi manga pada musim panas ini dan adaptasi anime dari Studio Colorido pada musim panasnya. Informasi lebih spesifiknya sendiri akan dibagikan pada ajang livestream "Bleach 20th Anniversary Project & Tite Kubo New Work Presentation" pada tanggal 21 Maret nanti.

Berakhirnya Samurai 8 memang cukup disayangkan, namun semoga dengan adanya Burn the Witch dapat memberikan harapan untuk potensi dari serialisasi manga baru lainnya yang akan dibawa Shonen Jump di masa mendatang.

Sumber: Weekly Shonen Jump via Twitter

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru