NEWS

Gratis! Minecraft Bagikan Segudang Konten Edukasi Bagi Para Pemain yang Belajar dari Rumah

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 26 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Penyebaran Coronavirus atau COVID-19 yang masih terus berkembang memang menjadi kekhawatiran dan ancaman besar bagi masyarakat dunia. Banyak upaya sudah dilakukan demi meminimalisir penyebaran virus ini, termasuk diterapkannya lockdown di beberapa wilayah termasuk fasilitas umum seperti tempat usaha dan lain sebagainya. Tidak terkecuali dengan sekolah, dimana di Indonesia saja pemerintah sudah meliburkan banyak siswa sekolah hingga meniadakan UN.

Tentu saja ada banyak pihak yang berusaha untuk bisa memberikan pendidikan lewat sebuah kursus online, namun hanya sebagian yang bisa memberikan pengalaman belajar yang cukup efektif. Salah satunya adalah Minecraft, dimana game sand-box builder terpopuler ini menawarkan segudang konten DLC gratis kepada para gamer yang menghabiskan sebagian besar waktunya dalam rumah.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Minecraft Hadirkan Layanan Subscription Marketplace Pass, Punya 150 Lebih Konten Baru Tiap Bulan!
» Elden Ring Siap Pamer Trailer Perdana DLC Shadow of Erdtree Malam Ini!
» Tips Menjalankan Misi "The Popstar" di GTA Online Telepon Umum: DLC Kontrak
» Kunjungi Server Minecraft yang Ia Buat di 2024, Windah Basudara Takjub Akan Perubahan Server Tersebut!

Berbagai DLC yang dibagikan ini adalah konten edukasi untuk anak-anak agar mereka tetap bisa belajar di tengah pandemi yang ada. Selain memberikan mereka kesempatan untuk belajar, konten ini juga dapat membawa kesenangan kepada para pemainnya agar kondisi mental mereka bisa tetap stabil dan lebih rileks. Beberapa konten yang ditawarkannya sendiri adalah edukasi untuk bangunan-bangunan bersejarah, tempat tour populer, model fisika, dan simulasi khusus dengan elemen penggunaan kebutuhan pokok secara realistis.

Semoga dengan adanya konten gratis ini, banyak pemain bisa mendapatkan manfaat dan tetap menjaga keinginan kuat mereka untuk terus belajar.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru