NEWS

Masuk Kuartal Pertama 2020, Tencent Dilaporkan Miliki Pendapatan Hingga IDR226 Triliun!

Billy Mariza   |   Kamis, 14 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tencent melaporkan hasil keuangan pada Q1 2020, dengan total pendapatan untuk periode tersebut naik hingga 26% dari CNY85,5 miliar (IDR179 Triliun) menjadi CNY108,1 miliar (IDR226 Triliun). Secara total, Tencent menghasilkan laba bersih CNY29,4 miliar (IDR61 Triliun) naik sekitar 6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Tentunya waktu bermain game semakin meningkat karena adanya kebijakan COVID-19, perusahaan mencatat kenaikan tahun ke tahun dalam pendapatan game online triwulanan sebesar 31% menjadi CNY37,3 miliar (IDR78 Triliun). Hari ini, investasi multinasional Tiongkok yang memegang konglomerat Tencent Holdings merilis laporan pendapatan keuangannya untuk kuartal pertama 2020.

Baca ini juga :

» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Counter AP Bren ditemukan! ONIC PH Berhasil Taklukkan Sang Jawara M5 dengan Skor 2-0 di MPL PH!
» Walaupun Sudah Tidak Berada di Skena Kompetitif, Yawi Tetap Sebut OhMyVeenus Sebagai Roamer Terbaik MLBB!
» Influencer Crypto Indonesia, Timothy Ronald, Bermain Mobile Legends: Sebut Game Ini 'Game Gampang'!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?


Sumber: Esprots Business

Kontribusi dari pendapatan ini diperoleh dari game mobile domestik seperti Peacekeeper Elite dan Honor of Kings. Tidak lupa pula game Tencent lainnya diluar negeri seperti PUBG MOBILE dan Clash of Clans. Pertumbuhan pendapatan dair game tersebut sebagian diimbangi oleh pendapatan yang lebih rendah dari game klien PC seperti Dungeon and Fighter.

Secara total, pendapatan game mobile adalah CNY34,8 miliar (IDR73 Triliun), yang mana sebagian diantaranya dikaitkan dengan bisnis jaringan sosial perusahaan, sementara pendapatan game klien PC sekitar CNY11,8 miliar (IDR24,7 Triliun) untuk Q1 2020. Tencent menjelaskan bahwa game PC di Tiongkok menurun karena penutupan sementara kafe internet sebagai bagian dari kebijakan akibat COVID-19. Hal ini menjadikan game mobile sebagai aktifitas penunjang harian selama masa lockdown.

Sumber: esports observer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru