NEWS

India Banned Aplikasi Asal Tiongkok Termasuk Mobile Legends dan TikTok!

Billy Mariza   |   Selasa, 30 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
India telah berusaha mengurangi ketergantungannya pada perdagangan Tiongkok selama beberapa tahun terakhir terutama dengan program Made in India dari pemerintah. Tentunya upaya ini telah meningkat selama beberapa minggu terakhir, karena India dan Tiongkok telah terlibat dalam pertempuran perbatasan di sepanjang Lembah Galwan.

Karena hal tersebut, pemerinta India langsung melarang beberapa aplikasi smartphone asal Tiongkok di negaranya. Pemerintah telah memblokir 59 aplikasi asal Tiongkok karena mengingat dapat menyebar informasi yang tersedia yang merugikan kedaulatan dan integritas India.

Baca ini juga :

» Tak Mudah Tertipu Oknum Seller Nakal, Ini 7 Tips Memilih Hp Android Lancar Bermain Game dan Nggak Kemahalan
» Hadirkan Game Bertahan Hidup yang Lebih Nyata! LifeAfter Musim Ketiga akan Rilis November!
» Gamer Mobile Wajib Pake! 7 Alasan Mengapa Gamers Harus Pake Tri H3RO Sebagai Senjata Utama!
» Sebut Sesuatu Berbau Politis, Dua VTuber Haato dan Coco Disanksi Larangan Tampil Selama 3 Minggu!
» Ngelag dan Force Close Saat Main, Genshin Impact Diserang Ulasan Buruk Oleh Pengguna Smartphone Kentang

Beberapa aplikasi Tiongkok populer yang dilarang di India seperti berikut:

- Mobile Legends: Bang Bang
- Tiktok
- Shareit
- UC Browser
- We Chat
- Bigo Live
- Meitu
- DU Apps, (Recorder, Battery Saver, Cleaner)
- Hago Play with new Friends
- Clean Master (Cheetah Mobile)
TikTok dan Mobile Legends merupakan aplikasi yang paling populer, tidak hanya di India, di Indonesia beberapa aplikasi tersebut menjadi highlight yang cukup populer dan berkembang pesat. Meskipun pada dasarnya, beberapa aplikasi populer tersebut masih dapat berfungsi sesuai kegunaannya. Menurut kamu?

Sumber: AndroidPolice

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru