NEWS

Para Penggemar Anime Beri Reaksi Tentang My Hero Academia yang Tayang di Indonesia!

Billy Mariza   |   Selasa, 21 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Anime Boku no Hero Academia baru saja tayang di televisi Indonesia, tentunya Season 1 anime ini di dub atau disuarakan ulang dengan bahasa Indonesia. Hal ini mendapatkan cukup banyak reaksi baik dalam reaksi positif maupun negatif. Beberapa hal yang menjadi sorotan seperti pemilihan suara karakter maupun nama dari sang karakter tersebut.

Beberapa yang menjadi sorotan adalah Katsuki Bakugou, salah satu rival dari Deku sang protagonis utama ini banyak menjadi bahan perbincangan para penggemar anime di Indonesia. Banyak dari mereka memprotes penggantian nama Kacchan (panggilan akrab Deku) dan kurang gregetnya Bakugou dalam dialognya yang mana dalam dialognya versi dub Jepang-nya suka berteriak.

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!

Izuku kecewa setelah mendengar saran yang diberikan oleh All Might. Akankah Izuku melanjutkan mimpinya menjadi pahlawan? Temukan jawabannya dalam Super Anime: My Hero Academia pkl 18.00 WIB di RTV Makin Cakep

Dikirim oleh Rajawali Televisi pada Minggu, 19 Juli 2020
Selain itu, penggantian nama dari Tenya Iida menjadi Lida cukup menjadi sorotan, banyak dari mereka memprotes hal tersebut. Terlebih sensor atas luka dan darah menjadi abu-abu juga menjadi sorotan oleh mereka. Apalagi nantinya akan ada banyak lagi sensor sensual yang akan mungkin menjadi milik Momo.

Seperti yang diketahui, Komisi Penyiaran Indonesia cukup ketat untuk masalah sensor, apalagi jika anime ini menyasar ke rating remaja. Tentunya hal-hal berbau sensual dan luka akan di sensor dalam pertelevisian. Selain itu, untuk penggantian nama sepertinya hal ini bukanlah hal baru. Jika kembali menyoroti ke belakang, tentunya banyak sekali anime yang namanya di adaptasi ke Indonesia seperti Satoshi dari Pokemon, atau mungkin yang paling populer dari anime One Piece, Shanks menjadi Jeki.

Bagaimana pendapat kamu atas anime My Hero Academia versi Indonesia yang baru saja tayang di Indonesia?

Sumber: Rajawali Televisi

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru