NEWS

Resmi Diumumkan! Intip Spesifikasi, Keunggulan dan Harga ROG Phone 3

Master-Fakry   |   Kamis, 23 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
ROG Phone 3 resmi diluncurkan pada Rabu (22/7/2020) melalui siaran langsung di channel YouTube dan website resmi ASUS. Dalam acara tersebut, diungkap detail spesifikasi, keunggulan hingga harga untuk smartphone gaming ini.

Untuk chipset, ROG Phone 3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 856 Plus 5G Mobile Platform yang dikombinasikan dengan LPDDR5 RAM hingga 16GB, dan internal storage UFS 3.1 hingga berkapasitas 512GB. Tidak cukup dengan jeroan yang berperforma tinggi. Ponsel pintar untuk hardcore gamer ini punya kapasitas baterai 6.000 mAh dengan 30W Fast Charging.


Dan untuk menjaga agar performanya tetap terjaga dan suhu perangkat tetap stabil, ponsel ini dilengkapi dengan heat sink yang enam kali lebih besar daripada yang terdapat pada ROG Phone II.



Untuk memaksimalkan proses pendinginan perangkat, ponsel dengan port USB Type-C untuk charging dan transfer data ini menyediakan aksesoris bernama AeroActive Cooler 3, yaitu kipas eksternal yang dipasang dibelakang. Aksesoris ini juga memiliki 3.5 mm Combo Audio Jack dan memiliki kick stand untuk mendirikan ponsel.


Pesona layar juga menjadi sorotan dari Hp gaming berbasis Android ini dimana ASUS menyematkan panel AMOLED berukuran 6,59 inci dengan refresh rate hingga 144Hz dengan response time sampai 1ms. Layar tersebut memiliki touch latency 25ms dan slide latency 18ms. Artinya, layar ROG Phone 3 mampu menghadirkan respon yang sangat cepat untuk main game, khususnya untuk gaming kompetitif. ASUS mengungkap bahwa ada lebih dari 100 game mobile yang sudah support 144Hz, antara lain yaitu Forsaken World, Dead Cells, Slam Dunk, dan ROCKMAN X DiVE.



Selanjutnya, fitur AirTrigger juga semkain canggih, karena sekarang sudah memiliki sensor gerak. Dan tidak kalah penting, ROG Phone 3 dilengkapi dengan aplikasi X Mode yang telah ditingkatkan sehingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mendukung pengalaman gaming kamu, mulai dari performa, display, touch, dan network.



Agar semakin memuaskan pengalaman gaming penggunanya, ASUS telah melengkapi ROG Phone 3 dengan sistem audio dari GameFX Stereo Audio System yang mampu menghasilkan kuliatas suara superior dan sudah dilengkapi Crosstalk Cancellation agar suara yang keluar dari beberapa speaker sesuai dengan telinga yang harusnya mendengar.


Seperti seri ROG Phone sebelumnya, ROG Phone 3 juga hadir dengan berbagai aksesoris pendukung, mulai dari AeroActive Cooler 3, ROG Kunai 3, TwinView Dock 3, dan yang terbaru adalah ROG Clip. Untuk ROG Clip, ini adalah aksesoris yang mampu menghubungkan ROG Phone 3 ke kontroler konsol, seperti DualShock dari PlayStation dan kontroler Xbox One.



Meski dicap sebagai ponsel gaming, ROG Phone 3 ternyata tidak melupakan kemampuannya untuk tetap melengkapi aktivitas penggunanya untuk berfoto. Ponsel dengan dukungan Wi-Fi 6 ini menghadirkan modul Quad-Camera dengan lensa utama 64MP, dan kamera depannya beresolusi 24MP.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai

Mengenai harganya, ROG Phone terdiri dari dua varian spesifikasi yang menentukan harganya, yaitu varian RAM 16GB seharga 1,099 EUR atau sekitar Rp18,6 juta dan varian RAM 12GB seharga 999 EUR atau sekitar Rp16,9 juta.


Selain lini utama, ada juga nih ROG Phone 3 Strix Edition yang hadir dengan menggunakan Snapdragon 865 dengan RAM 8GB dan ROM 256GB UFS 3.1 seharga 799 EUR atau sekitar Rp13,5 juta.


***

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru