NEWS

Makin Powerful, Ini Daftar Laptop Gaming ROG Terbaru 2020 dengan Intel Generasi ke-10

Master-Fakry   |   Senin, 03 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
ASUS mengumumkan hadirnya lini laptop gaming ROG terbaru yang ditenagai prosesor 10th Gen Intel Core H-Series di Indonesia. Lini laptop gaming ROG kali ini akan menjadi produk gaming unggulan ASUS sekaligus pilihan para gamer tanah air di tahun 2020.

Lini laptop gaming terbaru ROG kali ini juga akan melengkapi dominasi ASUS sebagai produsen laptop gaming nomor satu dengan pangsa pasar mencapai 55,2 persen di Indonesia dan 22,6 persen di seluruh dunia.

Sambut Jajaran Laptop ROG Terbaru Tahun 2020


Jajaran laptop ROG yang akan diperkuat oleh prosesor 10th Gen Intel Core H-Series akan memiliki desain baru yang tidak hanya lebih menarik tetapi juga hadir dengan peningkatan secara fungsionalitas. Tidak hanya itu, ASUS juga akan menghadirkan laptop gaming model terbaru dengan fitur yang belum pernah ada sebelumnya.

Beberapa seri laptop gaming yang akan segera hadir di antaranya adalah jajaran laptop gaming seri ROG Zephyrus serta ROG Strix terbaru. Seri ROG Zephyrus merupakan laptop gaming ultra portabel yang memiliki desain ringkas dan ringan, namun tetap powerful. Kali ini, ROG Zephyrus kembali tampil dengan tampilan yang lebih elegan serta fitur yang akan memanjakan gamer dan content creator. Seri ROG Zephyrus terbaru juga akan ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core H-Series serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER.

Baca ini juga :

» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran Monitor Gaming Strix XG27UCS dan XG27ACS
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024
» Bocoran Hasil Benchmark MSI Claw Keluar! Perfromanya Ternyata di Bawah ROG Ally
» ROG Hadir di Ajang UI Cybergames Dengan Inovasi yang Mendukung Perkembangan Esports
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Swift OLED PG34WCDM

Sementara seri ROG Strix kembali hadir dengan desain khas yang merupakan adopsi dari hasil kerja sama antara tim ROG dengan BMW Designworks Group. Kali ini seri ROG Strix akan ditenagai oleh prosesor prosesor 10th Gen Intel Core H-Series serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER dan akan hadir dalam dua varian yaitu ROG Strix G Edition serta SCAR Edition.

ROG Zephyrus Duo 15


Di antara pengguna PC, gamer merupakan salah satu tipe pengguna yang paling banyak menggunakan dua layar. Untuk itulah ASUS kali ini menghadirkan teknologi ROG ScreenPad Plus ke lini ROG melalui Zephyrus Duo 15. Zephyrus Duo 15 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang memiliki layar kedua berukuran 14,1 inci. Layar tersebut dirancang khusus sebagai pendukung gamer ketika bermain game.

ROG ScreenPad Plus merupakan fitur utama di Zephyrus Duo 15. Layar kedua tersebut mengadopsi teknologi layar sentuh dengan resolusi 4K (3840 x 1100 pixel) yang ditempatkan di antara keyboard dan layar utamanya yang berukuran 15,6 inci. Ketika digunakan, layar kedua Zephyrus Duo 15 yang memiliki mekanisme khusus akan terangkat dan membentuk sudut 13 derajat sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Zephyrus Duo 15 sendiri masih tetap tampil dengan bodi yang sangat ringkas, meski demikian laptop gaming ini hadir dengan spesifikasi kelas atas. Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core i9 yang didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. Memaksimalkan performa prosesor dan chip grafisnya, Zephyrus Duo 15 dilengkapi dengan layar terbaik yaitu menggunakan panel 4K UHD dan reproduksi warna Adobe RGB 100 persen tersedia untuk gamer sekaligus content creator.

Layar Zephyrus Duo 15 juga telah mendukung fitur G-Sync sehingga efek tearing dan stuttering dipastikan tidak akan muncul ketika bermain game di laptop gaming ini. Fitur G-Sync juga dapat dimatikan untuk menghemat baterai ketika Zephyrus Duo 15 berkat hadirnya teknologi ROG GPU Switch. Berkat seluruh fitur unggulan yang dihadirkan tersebut, Zephyrus Duo 15 kini menjadi flagship untuk laptop gaming ROG Zephyrus.

ROG Zephyrus S17


ROG Zephyrus S17 kembali hadir untuk gamer yang menginginkan laptop gaming ultra ringkas namun memiliki performa yang powerful. Mengadopsi layar besar berukuran 17,3 inci dan bodi dengan ketebalan hanya 18,7 milimeter, ROG Zephyrus S17 tetap hadir dengan spesifikasi kelas atas dan ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core i7 yang didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. Untuk mendinginkan komponen premium tersebut, ROG Zephyrus S17 menggunakan teknologi Active Aerodynamic System (AAS).

ROG Zephyrus S17 dirancang tidak hanya untuk bermain game tetapi juga untuk menunjang produktivitas. Layar laptop ini telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated sehingga sangat memungkinkan untuk digunakan oleh para content creator. Selain itu terdapat pula fitur NVIDIA G-Sync yang didukung ROG GPU Switch, serta NumberPad untuk memudahkan pengguna yang sering memanfaatkan numpad.

Kesimpulannya, ROG Zephyrus S17 membuktikan bahwa laptop gaming berlayar besar tidak selalu harus besar tetapi juga dapat tampil tipis serta portabel.

ROG Zephyrus S15


Berbeda dengan ROG Zephyrus S17, ROG Zephyrus S15 dan M15 mengadopsi desain konvensional dengan posisi keyboard bukan menepi ke bawah tetapi tetap seperti laptop pada umumnya. Desain tersebut memang sengaja dihadirkan karena kedua laptop ini dirancang untuk pengguna yang sering menggunakan laptopnya di atas pangkuan. Khusus ROG Zephyrus S15 struktur honeycomb dan bodi berbahan magnesium alloy digunakan agar bodinya lebih kokoh.

Secara spesifikasi, ROG Zephyrus S15 mirip dengan Zephyrus S17. Laptop gaming ROG terbaru ini tetap hadir dengan prosesor 10th Generation Intel Core i7 yang didukung chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. Layarnya telah mendukung fitur G-Sync dengan refresh rate hingga 300Hz dan response time 3ms, serta memiliki slot ekstra untuk M.2 SSD yang mendukung konfigurasi RAID-0. Zephyrus S15 merupakan laptop gaming ultraportable terbaik.

ROG Zephyrus S15 juga mengandalkan teknologi AAS untuk pendinginannya. AAS merupakan teknologi pendingin yang memiliki mekanisme khusus sehingga bagian bawah Zephyrus S15 dapat terbuka ketika digunakan. Hasilnya adalah sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal berkat ruang sirkulasi udara yang lebih besar.

ROG Zephyrus M15


Sementara ROG Zephyrus M15 merupakan laptop gaming ultraportable berperforma tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau. Disebut sebagai “sweet spot” untuk price vs performance, ROG Zephyrus M15 hadir dengan beragam varian konfigurasi mulai dari penggunaan panel hingga 240Hz serta adopsi chip grafis NVIDIA GeForce mulai dari GTX 1660Ti hingga RTX 2070. Sementara untuk prosesornya, Zephyrus M15 mengandalkan 10th Gen Intel Core i7.

ROG Zephyrus M15 berbeda dengan ROG Zephyrus S15, dimana laptop ini tidak mengadopsi teknologi AAS untuk sistem pendinginnya namun tetap hadir dengan sistem pendingin khusus yang memanfaatkan dua kipas. Dirancang sebagai laptop kawula kreatif yang sangat portabel, ROG Zephyrus M15 juga hadir dengan slot M.2 tambahan serta dukungan port Thunderbolt 3 yang dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat eksternal modern.

ROG Strix SCAR 15/17


Seperti pendahulunya, ROG Strix SCAR 15/17 hadir untuk para gamer eSport yang haus akan performa. Dibekali layar IPS-level dengan refresh rate hingga 300Hz, Strix SCAR 15/17 merupakan laptop terbaik para gamer eSport yang menginginkan tampilan game dengan framerate tertinggi. Berkat layar yang kencang, setiap aksi di dalam game dapat ditampilkan dengan sangat jelas dan gamer dapat bereaksi lebih cepat.

Ditenagai prosesor hingga 10th Gen Intel Core i9-10980-HK, chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER, dan RAM DDR4 3200MHz, ROG Strix SCAR 15/17 tidak hanya mampu melibas semua game PC yang ada saat ini tetapi juga dapat digunakan sebagai mesin multitasking. Agar dapat bekerja secara optimal, tim riset dan pengembangan ASUS ROG telah menyempurnakan sistem pendingin di ROG Strix SCAR 15/17 melalui teknologi augmented cooling.

Tidak ketinggalan pula fitur RGB LED yang didukung ROG Aura Sync, serta ROG Keystone II yang kini dapat mengaktifkan Stealth Mode saat dilepas. ROG Keystone II juga tetap berfungsi sebagai “kunci” yang dapat menyimpan profile pengaturan di Armoury Crate. ROG Strix SCAR 15/17 merupakan laptop kelas turnamen eSport professional yang fokus ke performa.

ROG Strix G15/17


Menghadirkan laptop gaming yang powerful, ringkas dan portabel, serta terjangkau memang merupakan tantangan besar bagi produsen laptop. Namun ASUS melalui Strix G15/17 berhasil membuktikan bahwa hal tersebut tidak mustahil. Strix G15/17 merupakan laptop gaming ROG terjangkau yang hadir tanpa mengorbankan fitur terbaik yang ada di setiap laptop gaming ROG.

Strix G15/17 ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core i7 dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER. Kombinasi keduanya memastikan laptop gaming ini dapat menjalankan semua game eSport terkini dengan framerate yang sangat tinggi berkat dukungan layar hingga 240Hz. ASUS juga menghadirkan tiga pilihan desain untuk Strix G15/17. Selain warna Original Black, terdapat warna khusus Glacier Blue untuk gamer yang ingin tampil beda.


Desain selanjutnya adalah Electro Punk yang hanya hadir untuk Strix G15. Desain eksklusif tersebut menggabungkan tampilan metal dengan warna pink yang sejalur dengan tema electro punk. Khusus untuk Strix G15 Electro Punk, ASUS menyediakan paket penjualan yang terdiri dari unit Strix G15 Electro Punk bersama dengan mousepad esklusif berukuran 35 x 17-inci serta ROG Backpack Special Edition.

Harga dan Ketersediaan


Seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru yang ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core H-Series telah tersedia secara online melalui ecommerce, seperti Bhinneka, BliBli, Lazada, Shopee, atau Tokopedia.

***

Selain berita di atas, ada juga pembahasan yang tidak kalah menarik pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru