NEWS

Remake Atau Sekuel? Tim Pengembang Final Fantasy IX Akui Tertarik Lanjutkan Gamenya!

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 06 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak bisa dipungkiri memang kalau Final Fantasy salah satu franchise video game dengan sejarah terpanjang dan memiliki reputasi besar. Setelah eksis selama 30 tahun lamanya dengan sekian banyak game, spin-off, dan adaptasi media lain, pasti ada salah satu seri yang masih meninggalkan kesan terkuat di hati para fans. Salah satunya adalah Final Fantasy IX yang memang mendapatkan pengakuan sebagai salah satu game Final Fantasy terbaik.

Selain dari unsur fantasi yang melekat dengan seri klasiknya, Final Fantasy IX secara keseluruhan adalah JRPG luar biasa yang hadir dengan jalan cerita solid, karakter memorable, soundtrack kelas atas, hingga gameplay turn-based klasik yang menggugah. Tidak hanya fans, ternyata game ini juga masih meninggalkan kesan yang kuat bagi pihak tim pengembang gamenya di masa lalu dimana mereka bahkan mengakui masih tertarik untuk melanjutkan cerita Final Fantasy IX.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition

Informasi ini sudah dibagikan sejak bulan Juli lalu sesi wawancara dengan RPGsite, dimana Toshiyuki Itahana selaku character designer mengatakan kalau dia dan tim pengembang Final Fantasy IX ingin melanjutkan game ini jika kesempatan tersebut datang. Alasan dari keinginan mereka sendiri karena Final Fantasy IX sudah meninggalkan kesan yang sangat kuat bagi tim pengembang, dan mereka masih memiliki keinginan untuk kembali mengeksplor dunia Gaia sekali lagi.

Melihat antusiasme dan keinginan pihak developer tersebut, bukan tidak mungkin tentunya untuk melihat proyek remake atau sekuel kelanjutan Final Fantasy IX bisa terealisasi di masa mendatang.

Sumber: RPGsite

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru