NEWS

Terlalu Cepat? Inilah Alasan Kenapa God of War: Ragnarok Sudah Siap Rilis Tahun Depan!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 22 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kesuksesan besar yang berhasil diraih God of War PS4 memang bukan pencapaian yang mudah untuk diraih. Ada banyak perjuangan besar dan resiko yang harus diambil demi menciptakan sebuah reboot seperti ini, termasuk pengambilan setting jalan cerita yang benar-benar berbeda dan tidak lagi berfokus di mitologi Yunani. Dengan dikonfirmasinya kelanjutan sekuel gamenya pada ajang PlayStation 5 Showcase pekan lalu, banyak fans masih bertanya-tanya dan sangat penasaran mengenai pengumuman game tersebut.

Fakta kalau game tersebut diumumkan melalui teaser singkat tanpa cuplikan gameplay namun dibarengi dengan jadwal rilis di 2021 memang sedikit mengundang rasa ragu, dimana tidak sedikit gamer yang memprediksi kalau gamenya diumumkan terlalu cepat dan bisa berakhir ditunda. Mungkin realitanya memang sesuai dengan rencana mereka, karena ada beberapa faktor yang bisa menjadi pendukung kalau sekuel God of War memang akan dirilis tahun depan.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Pertama, pengembangan game God of War PS4 sendiri memakan waktu sampai lima tahun dan pihak developer sempat menghadapi banyak tantangan berat sebelum berhasil meracik konsep game yang mereka inginkan. Jika mereka sudah mendapatkan pondasi yang solid dari game pertama, maka waktu pengembangan sekuelnya akan jauh lebih cepat dari prediksi. Faktor kedua juga didukung dari fakta kalau banyak developer sangat puas dengan kualitas software dari PlayStation 5, dan bagaimana proses pengembangan game untuk konsol tersebut terasa jauh lebih mudah dibandingkan dengan Xbox Series X.

Dukungan dari beberapa faktor di atas, apalagi melihat bagaimana game God of War PS4 sudah dirilis sejak tahun 2018 lalu, maka sangat realistis memang kalau sekuelnya sudah siap dirilis tahun depan. Satu hal yang memang membuat kami sedikit heran adalah kenapa pihak Santa Monica hanya memperlihatkan teaser singkat seolah gamenya masih dalam tahap pengembangan awal, namun bisa saja mereka ingin memanfaatkan ajang Showcase lainnya di masa mendatang untuk memberikan spotlight lebih ke God of War: Ragnarok.

Jadi seperti informasi di atas, God of War: Ragnarok sendiri sudah siap dirilis untuk PlayStation 5 pada tahun 2021 mendatang.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru