NEWS

Motivasi dan Profil 3 Tim Non-MPL di Tengah Sengitnya Gelaran MDL Season 2

Master-Fakry   |   Rabu, 23 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebagai game developer, Moonton turut terjun langsung dalam memelihara ekosistem esports di Indonesia. Eksklusif hanya ada di Indonesia, Mobile Legends Development League (MDL) sudah menyentuh musim keduanya.

Pada gelaran satu ini, Moonton juga membuka jalur kualifikasi untuk menyaring tim-tim berpotensi untuk turut berpartisipasi. Lalu terpilihlah 3 tim, yaitu Siren Esports, XCN BKB, dan sang juara bertahan, Victim Esports. Ketiga tim tersebut tidak termasuk tim-tim franchise MPL yang mendapatkan tiket langsung untuk bertanding di MDL Season 2.

Menambah panasnya persaingan MDL Indonesia, ada 3 tim non-MPL yang memberikan motivasi tim, keseruan, sengitnya persaingan, tensi dan ambisi, hingga perjalanan sampai mampu berpartisipasi di ajang MDL Season 2.

Dimulai dari tim XCN BKB, diwakili sang General Manager XCN, Erlangga memberikan beberapa respon mengenai keikutsertaan di ajang MDL Season 2. "MDL sekarang lebih seru dan menantang ya karena semua tim lebih well-prepared. Banyak sekali tantangan di MDL, baik dari segi apapun itu. Gelaran MDL Season 2 juga sangat kompetitif dan banyak pemain atau talenta baru bermunculan di sini," ujar Erlangga.

Berbeda dengan tim-tim franchise MPL, XCN BKB harus melalui fase kualifikasi yang ketat sebelum bermain di Regular Season. "Fase kualifikasi memang sangat sulit ya, karena harus mengalahkan beberapa tim potensial terlebih dahulu," ungkapnya.

Erlangga juga memberikan pendapat sekaligus target tim XCN BKB selama bertanding di gelaran MDL Season 2. "Esports itu seperti ajang olahraga pada umumnya, anything can happen. Selama kita percaya dan yakin, maka pasti bisa juara. Semoga kompetisi MDL musim depan lebih berwarna lagi ke depannya, banyak tim yang berpartisipasi, dan tentunya bisa menggelar turnamen offline kembali," tambah sang General Manager tersebut.

Tidak ketinggalan, Manajer Siren Esports, Juniar Permata juga menceritakan motivasi dan profil tim hingga mampu bersaing di tangga klasemen gelaran MDL Season 2 bersama ke-10 tim lain. Siren Esports sendiri baru kali pertama bertanding di ajang MDL Season 2. "Pastinya gelaran ini lebih seru karena semua tim menurut kami memang kuat-kuat banget. Intinya, kami harus bekerja lebih keras lagi kalau mau bersaing dengan tim-tim franchise MPL," ujar manajer tim Siren tersebut.

Sang manajer juga mengatakan bahwa meski dicap sebagai liga kasta kedua, MDL Season 2 tetap sulit bagi semua tim. "Pastinya sangat kompetitif, tidak mudah karena tim-tim lain yang ikut juga terbukti kuat. Kalau untuk strategi tentu kami optimis, karena kami sudah mempersiapkan berbagai cara untuk mengalahkan para lawan," tambah sang manajer.

Lalu sampai ke tim Victim Esports, sang juara MDL Season 1 diwakili juga oleh Rickel, Manajer Victim Esports memang memiliki beban lebih berat dengan statusnya sebagai juara bertahan. "Musim ini merupakan kali kedua kehadiran kami di MDL. Untuk gelaran MDL Season 2 sendiri memang lebih seru dan menatang karena banyak lawan dengan pemain baru dan strategi-strategi baru," ujarnya.

Rickel juga memberikan gambaran ragam keseruan di ranah kompetitif yang berlangsung di MDL Season 2 serta sulitnya bertanding hingga ke fase Regular Season dengan status Victim Esports sebagai tim kualifikasi. "Tantangannya adalah banyaknya strategi-strategi baru dari update patch yang berubah terus, apalagi sekarang menggunakan sistem ban 5 hero, ditambah lagi pertandingannya sangat kompetitif ya, dengan adanya talenta baru dan hero serta peraturan-peraturan baru yang membawa permainan menjadi lebih seru dan menantang," pungkasnya.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Menang Lawan ONIC Esports, Audy: Sebelum Match Udah 80% Pede Menang!
» [EKSLUSIF] Kaget Dengan Crowd Derby Klasik, Brusko: Saat di Minana, Fansnya Hanya Sedikit dan Tidak Seperti In

Rickel juga mengakui langkah Victim memang tidak mudah untuk bertanding di MDL Season 2. "Bisa dibilang sulit malahan, karena kita tidak tahu apa yang sudah menunggu di depan sana. Yang bisa kami lakukan hanya latihan dan berusaha sekuat mungkin untuk menang dan menjadi juara 1 di fase Playoff."

Berbeda dengan dua tim sebelumnya, Victim Esports juga memiliki motivasi tersendiri dalam mengarungi gelaran MDL Season 2. "Motivasi pasti datang dari para suporter dengan keinginan agar kami mampu menjuarai ajang pertandingan bergengsi kali ini, lalu nantinya kami ingin bersaing ke MPL musim mendatang," ujar sang manajer.

Victim Esports yang sukses menjuarai gelaran MDL Season 1 sendiri memiliki beberapa pemain yang kini membela tim MPL Indonesia, seperti Renbo di Bigetron Alpha dan Sanz di ONIC Esports.

Memang kehadiran tim-tim dari MPL menjadi tekanan tersendiri, apalagi tim yang menaunginya memiliki tren positif di gelaran besutan Moonton, seperti EVOS Legends, ONIC Esports, hingga RRQ Hoshi yang sempat menjuarai ajang MPL Indonesia. Meski demikian, kemungkinan 3 tim non-MPL seperti Siren Esports, XCN BKB, dan Victim Esports untuk menjuarai gelaran MDL Season 2 masih terbuka lebar.

Jadilah saksi keseruan pertandingan di MDL Season 2 dengan terus mengikuti media sosial dan channel MDL Indonesia. Jangan sampai ketinggalan aksi seru dan menawan para talenta-talenta muda di MDL Season 2 secara eksklusif hanya di live stream MDL!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru