NEWS

Gercep Banget, Pengembangan Awal Final Fantasy XVI Sudah Rampung!

Taufik Hidayat   |   Minggu, 11 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sukses merebut perhatian banyak gamer sebagai game pembuka di event PlayStation 5 Showcase, antusiasme akan Final Fantasy XVI memang terasa kuat. Selain karena gamenya terlihat mengambil tema medieval yang khas dengan seri Final Fantasy klasik, proyek gamenya juga ditangani langsung oleh produser Naoki Yoshida dan tim member berbakat yang mengerjakan Final Fantasy XIV, yang memang diakui adalah salah satu game MMORPG terbaik di pasaran dengan kualitas story campaign yang luar biasa.

Dikabarkan sudah dikembangkan selama 4 tahun, Square Enix mengkonfirmasi kalau pengembangan awal Final Fantasy XVI sudah rampung, termasuk produksi skenarionya. Saat ini, mereka tengah melangkap ke tahap selanjutnya untuk mengembangkan game tersebut, seperti pemolesan kualitas gameplay dan lain-lain. Hal ini dikonfirmasi melalui halaman rekrutmen Square Enix.

Baca ini juga :

» Final Fantasy VII Remake Direncanakan Hadir di Platform PC dan PS5?
» Pengisi Suara Noctis Ingin Tampil Lagi untuk Franchise Final Fantasy
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best RPG Games
» Gak Pake Lama, NieR Re[in]carnation Akan Rilis Februari 2021 Untuk Mobile!
» Game Tidak Diminati, Square Enix Kena Imbas Belum Balik Modal dari Marvel's Avengers!

Final Fantasy XVI akan mengambil tema fantasi dengan rasa medieval yang dominan dengan tema cerita serius. Gamenya sendiri dikembangkan oleh tim yang dipimpin director Naoki Yoshida dan Hiroshi Takai. Keduanya kebetulan memiliki pengalaman di berbagai game Final Fantasy lainnya termasuk Final Fantasy XIV. Game tersebut rencananya akan rilis eksklusif untuk PlayStation 5 terlebih dahulu.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru